Kawasaki Bikin Drone Pakai Mesin Ninja H2R Supercharge

Kawasaki Bikin Drone Pakai Mesin Ninja H2R Supercharge

 

Kawasaki dikenal sebagai perusahaan otomotif roda dua, namun belakangan ini pabrikan sedang mengembangkan sebuah drone. Bukan drone yang biasa, karena kali ini mesin terbang itu digunakan untuk keperluan logistik. Uniknya drone tersebut menggunakan mesin Ninja H2R Supercharge.

Dilansir dari New Atlas, drone tersebut lebih mirip helikopter tanpa awak bernama K-Racer X1. Drone yang satu ini memiliki dimensi setara sebuah mobil perkotaan. Mesinnya sendiri seperti disebutkan sebelumnya menggunakan 1.000 cc, 4-silinder segaris, supercharge.

   Baca Juga: Perbandingan Konsumsi Bensin Honda CB150X dan CB150R Streetfire

Disebut mirip helikopter karena memiliki bodi yang sangat serupa. Ditambah bagian baling-baling besar di atasnya membuat tampilannya semakin mirip dengan helikopter. Bedanya, drone K-Racer X1 tak memiliki awak kabin, sehingga tidak terdapat pintu ataupun jendela.

Drone K-Race X1

Jika dilihat dari gambar tampak bagian knalpotnya menjulur keluar di bagian belakang. Jika spesifikasinya mirip dengan Ninja H2R Supercharge, maka tenaganya mampu mencapai 310 PS dan torsi 165 Nm. Sayangnya Kawasaki belum merinci soal performa Drone K-Racer X1 tersebut.

   Baca Juga: Daftar Harga Line-Up Honda Terbaru, Banderol Sama (Januari 2022)

Yang jelas drone berspesifikasi tinggi ini bukan sebagai penjelajah kecepatan. Melainkan sebagai pengangkut barang, karena memiliki kemampuan membawa beban dan daya tempuh. Disebutkan K-Racer X1 mampu menggendong beban hingga 100 kg, sayangnya belum ada jarak tempuh yang dijelaskan.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id