Motor Listrik Yamaha Neo dan E01 Bakal Diluncurkan dalam Waktu Dekat?

Motor Listrik Yamaha Neo dan E01 Bakal Diluncurkan dalam Waktu Dekat?
Jumat, 4 Maret 2022 14:00
Thio Pahlevi

Pabrikan motor Yamaha kabarnya bakal meluncurkan produk motor listrik dalam waktu dekat. Dijadwalkan dirilis di pasar Eropa, Yamaha disebut akan menghadirkan dua model sekaligus, yakni Neo dan E01. Nah, apa saja yang ditawarkan dari kedua skuter listrik Yamaha ini?

Yamaha Neo pertama kali ditampilkan sebagai prototipe di ajang Tokyo Motor Show 2019. Prototipe yang sebelumnya mengusung nama E02 tersebut merupakan skuter listrik berkapasitas kecil dengan tenaga setara mesin bensin 50 cc.

   Baca Juga: Adu Akselerasi Honda Vario 160 vs Yamaha Aerox 155, Siapa Unggul?

Sementara itu, Yamaha E01 disebut memiliki tenaga yang lebih besar, yakni setara mesin 125 cc. Skuter listrik ini beberapa kali terlihat melalui dugaan bocoran gambar spy shot yang beredar. Secara desain, model tersebut dianggap memiliki kemiripan dengan produk Yamaha NMax bermesin bensin yang telah dipasarkan.

Motor Listrik Yamaha E01 dan Neo

Mengacu pada spy shot yang diduga Yamaha E01 beberapa waktu lalu, motor ini terlihat menggunakan suspensi depan teleskopik dan pelek tipe palang ukuran 13 inci, lengkap dengan sistem rem cakram di kedua rodanya.

   Baca Juga: Deretan Pembalap dan Motor yang Bakal Tampil di MotoGP 2022

Bocoran gambar lainnya yang terlihat dari motor listrik Yamaha E01 ini adalah bagian panel instrumen. Motor ini dibekali layar digital dengan beragam informasi mulai dari status baterai, speedometer, jam, dan indikator rem ABS serta indikator mirip sinyal ponsel yang diduga adalah fitur konsektivitas.

Spy shot motor listrik Yamaha E01

Urusan performa, disinyalir motor listrik Yamaha E01 ini mampu menempuh jarak sekitar 64 km hingga 80 km dengan sekali pengisian. Bagaimana menurut Anda terkait kabar kemunculan produk motor listrik Yamaha ini? Menarik untuk menunggu sesi peluncuran resmi dari Yamaha dalam beberapa waktu ke depan.

Sumber: Paultan

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.