Selisih Rp 8 Jutaan, Apa Bedanya Motor Listrik Viar N1 dan N2?

Selisih Rp 8 Jutaan, Apa Bedanya Motor Listrik Viar N1 dan N2?

 

Dua motor listrik anyar Viar resmi mengaspal di pasar roda dua Indonesia. Diberi nama Viar N1 dan N2, produk ini diklaim hadir guna menjawab kebutuhan motor listrik yang memiliki daya jelajah lebih jauh, tenaga lebih besar, praktis, dan memiliki tampilan modern serta kekinian.

Viar N1 dipasarkan dengan banderol sebesar Rp 25.870.000 dan Viar N2 Rp 34.000.000 untuk wilayah Jabodetabek. Motor listrik ini pun dikabarkan sudah mulai didistribusikan ke seluruh jaringan penjualan Viar Motor di Indonesia, dengan pilihan warna Soft White.

   Baca Juga: Adu Spek Mesin New Honda CBR250RR vs Yamaha R25, Mana Lebih Bertenaga?

Lantas, apa yang membedakan Viar N1 dan N2? Meski memiliki kesamaan di segi desain, keduanya dikatakan mempunyai perbedaan pada beberapa bagian komponen seperti jumlah baterai, sistem kelistrikan, Electronic Control Unit, motor penggerak, hingga kapasitas pengisi daya.

Motor Listrik Viar N1 dan Viar N2

Secara performa, Viar N1 mangandalkan motor listrik BLDC 1.500 watt serta sebuah baterai 60V23Ah. Model ini bisa menempuh jarak hingga 60 kilometer dan kecepatan maksimum 60 km/jam. Sedangkan, Viar N2 menggunakan motor listrik BLDC 2.000 watt dan dua baterai berkapasitas 60V23Ah. Viar N2 dapat melaju hingga kecepatan 60 km/jam sejauh 110 kilometer.

   Baca Juga: Sistem Tilang Elektronik ETLE Sudah Beroperasi di Seluruh Indonesia

"Hadirnya N1 dan N2 masuk dalam kategori medium distance (jarak tempuh menengah), diharapkan dapat menjadi alternatif baru bagi konsumen yang membutuhkan kendaraan listrik dengan jarak tempuh yang lebih jauh untuk rutinitas mobilitas dengan biaya murah," ujar Frengky Osmond, Marketing Communication Viar Motor Indonesia.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id