Rider Gresini Racing Optimistis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Jepang

Rider Gresini Racing Optimistis Raih Hasil Maksimal di MotoGP Jepang

 

Pembalap Gresini Racing yang didukung Federal Oil, yakni Enea Bastianini dan Fabio Di Giannantonio mendapat hasil kurang optimal dalam sesi kualifikasi MotoGP Motegi, Jepang 2022 pada Sabtu (24/9). Melibas lintasan dalam kondisi hujan, keduanya hanya bisa mengamankan posisi start ke-15 dan 16.

Meski demikian, Bastianini dan Diggia, sapaan Di Giannantonio optimisis bisa meraih hasil balapan yang lebih baik. Di sesi kualifikasi, Bastianini mencatatkan waktu 1 menit 56,130 detik dan Diggia 1 menit 56,432 detik.

   Baca Juga: Jadwal MotoGP Motegi, Jepang 2022: Siapa Bakal Jadi Juara?

"Saya sangat percaya diri pada sesi sore hari, karena kami sangat kencang di pagi hari saat kondisi basah. Seandainya tak ada insiden, kemungkinan catatan waktu saya bisa lebih cepat. Saya tidak melakukan kesalahan di tikungan lima, bahkan di data terkonfirmasi. Sepertinya kami bisa lakukan yang terbaik di balapan nanti. Saya akan berusaha dekat dengan pembalap terdekat dan perbaiki posisi lebih cepat," ujar Bastianini.

Fabio Di Giannantonio Gresini Racing

Di lain sisi, Diggia mengaku kesulitan untuk menembus sesi kualifikasi kedua (Q2). Menurutnya, banyak pembalap yang bisa melaju cepat, bahkan ketika hujan. Akan tetapi, pembalap bernomor 49 itu bertekad untuk melakukan balapan siang ini dengan baik dan berusaha bikin bangga para penggemar Indonesia.

   Baca Juga: Konversi Motor BBM ke Listrik Masih Mahal dan Tak Dapat Garansi

"Ketika Q1 banyak pembalap yang kencang saat hujan, dan sangat sulit bisa tembus ke Q2. Kami bisa melakukan dengan baik saat balapan, jadi kami harus mempersiapkan sebaik mungkin ketika sesi pemanasan," kata Diggia.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id