Tunggu Respon Pasar, Mungkinkan Yamaha E01 Dijual Tahun Depan?

Tunggu Respon Pasar, Mungkinkan Yamaha E01 Dijual Tahun Depan?

 

Yamaha E01 merupakan motor listrik dalam bentuk konsep yang dipamerkan di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022. Yamaha memamerkan motor tersebut untuk melihat respon pasar akan prototipe skuter listriknya. Lantas jika respon pasar bagus, mungkinkah motor tersebut akan diluncurkan dalam waktu dekat?

Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) mencoba menjawab pertanyaan tersebut. Menurutnya saat ini pihak Yamaha Indonesia masih belum memiliki rencana untuk menjual E01. Hal tersebut dikatakannya, meskipun respon dari pasar Indonesia cukup bagus menerima Yamaha E01.

   Baca Juga: Motor Listrik Yamaha E01 Mampu Tempuh 104 Kilometer!

"Untuk saat ini belum, belum ada rencana karena tadi ini masih model konsep. Kami ingin menunjukkan sebenarnya ini loh motornya Yamaha dengan teknologi dengan charging seperti ini dan desain seperti ini," ujar Anton ketika ditemui OtoRider di IIMS Hybrid 2022 belum lama ini.

Charging Yamaha E01

Anton sendiri belum dapat memberikan data spesifikasi yang lebih lengkap terkait Yamaha E01. Hal tersebut dikarenakan skuter listrik bergaya Maxi itu masih sebatas konsep saja. Sehingga belum terdapat pembedahan, baik dari segi teknologi ataupun pengujiannya secara internal.

   Baca Juga: GALERI: Motor Listrik Bergaya Skutik Maxi, Yamaha E01

"Sebenarnya secara data spesifikasi ada, tetapi kami belum bisa memberikan informasi karena masih model konsep. Kami pun belum uji coba di sini, pasti nanti akan ada datanya tapi kami belum bisa informasikan. Berapa lama charging-nya, tipenya, standarnya seperti apa, belum bisa kami sampaikan," pungkas Anton.

 
 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id