Motor Listrik Yamaha E01 Mampu Tempuh 104 Kilometer!

Motor Listrik Yamaha E01 Mampu Tempuh 104 Kilometer!

 

Motor listrik Yamaha E01 akhirnya dipajang di Indonesia dalam pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2022. PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) memamerkan motor tersebut sebagai sebuah produk konsep. Menariknya motor listrik ini mampu menempuh jarak hingga 104 kilometer.

"Kali ini memang, seiring dengan perkembangan teknologi dan juga kemarin kalau melihat di awal Maret, Yamaha Eropa memperkenalkan E01 sebagai kendaraan listrik. Kebetulan ada pameran IIMS dan ini cocok lah kami display untuk kasih lihat ke konsumen bahwa Yamaha punya lih kendaraan listrik dan teknologinya yang ada di E01 ini," ujar Antonius Widiantoro selaku Public Relation Manager PT YIMM kepada OtoRider, Kamis (31/3).

   Baca Juga: Yamaha Pamerkan Motor Listrik E01 di IIMS Hybrid 2022

Anton menyebutkan di atas kertas Yamaha E01 memiliki penggerak bertenaga 8,1 kW atau setara 10,86 dk. Secara tenaga, memang motor listrik bergaya skutik maxi ini setara dengan motor 125 cc. Namun secara torsi disebutkan mampu mencapai 30 Nm di 2.000 rpm.

Yamaha E01 IIMS Hybrid 2022

"Jarak tempuhnya mampu mencapai 104 kilometer berdasarkan hasil pengetesan di Jepang dengan kondisi baterai penuh. Tentu dengan kecepatan rata-rata 60 km/jam dan kondisi lalu lintas di Jepang. Sementara kecepatan tertingginya mampu mencapai 100 km/jam," lanjut Anton.

   Baca Juga: Brand Motor Listrik Indonesia Gelar Pameran di Ajang MotoGP Mandalika

Anton mengaku untuk pengisian daya baterainya belum dilakukan pengetesan oleh pihak Yamaha. Sementara untuk kapan motor tersebut dijual, Yamaha masih perlu melihat tanggapan dari konsumen. Sehingga peminatnya harus menunggu waktu lebih lama lagi.

 
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom, kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 

Bus-truck.id