Yamaha Indonesia Resmi Perkenalkan Motor Listrik E01, Mau Coba?

Yamaha Indonesia Resmi Perkenalkan Motor Listrik E01, Mau Coba?
Sabtu, 23 April 2022 12:15
Thio Pahlevi

PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) resmi memperkenalkan model motor listrik bernama Yamaha E01 ke Tanah Air. Sebelumnya, motor listrik ini telah dipamerkan pada ajang Tokyo Motor Show 2019. Kemudian, Yamaha menampilkannya di Indonesia International Motor Show (IIMS) Hybrid 2022 beberapa waktu lalu.

Minoru Morimoto selaku President Director & CEO PT YIMM mengatakan mengenai pengembangan motor listrik Yamaha di Indonesia yang saat ini dilakukan masih hanya sebatas tes market saja. Oleh sebab itu, Yamaha E01 belum resmi dipasarkan. Namun, Yamaha kabarnya bakal memberikan kesempatan bagi konsumen untuk menjajal motor listrik tersebut.

   Baca Juga: Promo Jelang Lebaran, Kawasaki W175 Cafe Dijual Rp 29 Jutaan

"Kami sangat senang melihat respon serta antusiasme masyarakat yang sangat tinggi. Dan untuk menjawab rasa penasaran tersebut, hari ini Yamaha Indonesia secara resmi mengumumkan untuk melakukan test market terhadap E01 di jalanan umum di Indonesia untuk melihat kemampuannya beradaptasi serta mengumpulkan masukan dari konsumen secara langsung. Ini adalah "Proof of Concept" untuk menjawab tantangan EV Yamaha di Indonesia ke depan," kata Minoru dalam sesi press conference di kawasan Pulogadung, Jakarta Timur pada Jumat (22/4).

Motor Listrik Yamaha E01

Market test E01 yang dilakukan Yamaha di Indonesia diklaim bertujuan untuk mendapatkan informasi yang dibutuhkan terkait pengembangan kendaraan berbasis listrik yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat Indonesia. Nantinya, konsumen diberikan kesempatan untuk mencoba E01 yang akan dimulai pada semester dua tahun ini dalam Proof of Concept Project Yamaha.

   Baca Juga: Pantauan Harga Baru Honda Vario 160 dan Yamaha Aerox 155 per April 2022

Bicara soal spesifikasi, Yamaha E01 disebut memiliki performa yang tinggi setara dengan motor bensin bermesin 125 cc. Motor listrik ini dibekali dengan fixed-lithium ion battery berkapasitas 4,9 kWh yang dipadu tiga riding mode, yaitu Power, Standard, dan Eco

Mode Power menghasilkan tenaga sebesar 8,1 kW pada 5.000 rpm serta torsi 30,2 Nm pada 1.950 rpm. Sedangkan, tenaga yang dikeluarkan mode Standard sebesar 8,1 kW pada 5.000 rpm dan torsi 24,5 Nm pada 1.500 rpm serta mode Eco menyemburkan tenaga hingga 5,4 kW pada 4.500 rpm dan torsi 21,4 Nm pada 1.500 rpm.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.