Era Elektrifikasi, Shop and Bike Siap Layani Perawatan Motor Listrik

Era Elektrifikasi, Shop and Bike Siap Layani Perawatan Motor Listrik Motor listrik Alva Cervo.
Senin, 18 Desember 2023 22:46
Thio Pahlevi

OTORIDER - Ragam pilihan model dan tipe kendaraan listrik kini mulai banyak tersedia di pasar roda dua Indonesia. Tak hanya itu, infrastruktur pendukungnya pun perlahan kian bertumbuh, antara lain adalah stasiun pengisian baterai serta bengkel untuk perawatan. Salah satu bengkel yang siap melayani perawatan motor listrik yakni Shop and Bike, bagian dari Astra Otoparts.

Perawatan motor listrik sendiri umumnya tak sebanyak motor bertenaga bensin. Sehingga, tak banyak komponen yang memerlukan pengecekan serta penggantian. Lantas, apakah Shop and Bike juga bisa menangani perawatan motor listrik?

"Motor listrik itu untuk saat ini baterai semua masih digaransi oleh produsen. Tentunya kalau hanya penggantian ban, tentu bisa kami lakukan. Ganti bearing tentu bisa kita lakukan. Tapi kalau itu engine (motor listrik dan controller) ya balik ke APM-nya masing-masing," kata Tujuh Martogi Siahaan, Direktur PT Astra Otoparts Tbk.

Martogi menambahkan, konsumen dapat memanfaatkan jaringan bengkel Astra Otoparts yang tersebar di sejumlah daerah. Saat ini, terdapat 382 gerai Shop & Drive, 15 gerai Astra Otoservice, dan 50 gerai Shop & Bike.

Jelang penghujung 2023, Martogi juga mengimbau pengendara untuk mengecek kendaraannya sebelum bepergian. "Tentu yang ingin kami sampaikan adalah kepada pelanggan-pelanggan kita, khususnya menjelang akhir tahun akan ada libur panjang, dan pelanggan-pelanggan kita silakan mengecek kondisi kendaraannya sebelum melakukan liburan. Tentu kami juga memberikan paket-paket perawatan nanti menjelang akhir tahun," kata Tujuh Martogi Siahaan saat gelaran Shell Helix Astra #KisahKlasikSatuDekade bersama Sheila on 7 di Balai Sarbini, Jakarta pada Selasa (12/12). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.