Zarco Sempat Ingin Berhenti Balap, Tapi Honda Beri Semangat Baru

Zarco Sempat Ingin Berhenti Balap, Tapi Honda Beri Semangat Baru Johann Zarco.
Sabtu, 23 Desember 2023 23:36
Benny Averdi

OTORIDER - Johann Zarco mengakhiri perjalanan bersama tim Pramac Ducati dalam karir MotoGP-nya dan memilih bergabung dengan LCR Honda. Kerja sama Zarco serta Honda terjalin selama musim 2024 dan 2025. 

Zarco mengungkapkan, seperti dikutip Motorsport.com, bahwa pensiun setelah 2023 terlintas dalam pikirannya. Tetapi, ia merasakan energi dan kesegaran yang cukup untuk menerima tantangan baru, seperti diberitakan motorcyclesport.

"Saya berpikir untuk berhenti di akhir musim ini, tapi kemudian saya mendapat kesempatan ini, merasa cukup segar untuk menjalani dua tahun lagi. Saya sangat bangga dengan hal ini, saya mendapatkan energi baru untuk tampil musim ini, naik podium, meraih kemenangan, konsistensi, dan kemudian menatap masa depan," kata Zarco.

Tentu saja, ia merasa mendapat tantangan baru. Sebab seperti juga Joan Mir, yang merasa bahagia bergabung ke tim Repsol Honda, dengan motor 2024 yang tengah dipersiapkan oleh tim tersebut.

"Jujur, saya sangat bahagia. Ini adalah kali pertama saya bisa merasakan perbedaan drastis di motor. Ada sesuatu yang akhirnya bisa berjalan dengan baik," ujar Mir dilansir Crash.

Ia pun merasakan beberapa pembaruan pada tunggangan yang akan jadi andalannya. Mir menilai motor menjadi lebih ringan serta daya cengkeram dan wheelbase lebih baik.

"Motor jauh lebih ringan dan bisa berhenti dengan lebih baik. Pengereman motor juga lebih prima, dan itu membantu para pembalap saat menikung. Perlu diakui, ringannya motor ini jadi keuntungan," kata Mir. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.