Motor Listrik Bergaya Naked dari Yadea Memasuki Pasar Spanyol

Motor Listrik Bergaya Naked dari Yadea Memasuki Pasar Spanyol
Kamis, 25 Mei 2023 13:00
Benny Averdi

Ajang Barcelona Automobili merupakan pameran kendaraan yang mengedepankan teknologi masa depan, termasuk juga dengan mobilitas. Yadea, salah satu produsen motor listrik asal China ikut memamerkan beberapa produk andalannya. Di sana, Ernesto Ko selaku Presiden Yadea Spanyol dan Aska Zeng sebagai CEO Yadea Global turut hadir sembari memperkenalkan model terbaru bernama Keenees.

Keenees, merupakan motor listrik bergaya naked dengan baterai yang bisa dilepas. Saat ini, motor listrik performa baik selalu menganut baterai tanam dan harus dicolokkan ke soket pada motor untuk mengisi ulang baterainya. Nah, baterai Yadea Keenees bisa dilepas dan dibawa untuk dicas di lokasi yang berjauhan dari motor.

   Baca Juga : First Ride: Yadea G6, Suspensi Terasa Nyaman

Yadea Keenees dilengkapi motor penggerak berdaya 10 kW. Model ini diklaim sanggup berakselerasi dari diam hingga 50 km/jam dalam waktu 2,5 detik saja. Baterai lithium-nya cukup ringan (20% lebih enteng dari model tanam) dan memiliki kapasitas 8% lebih besar dibandingkan baterai sejenis (72V 32Ah 4608 Wh), yang dijaga BMS pintar, IPX7.

Baterai tersebut mampu membawa Keenees melaju sejauh 140 km dengan kecepatan tertinggi 100 km/jam. Penggunaan dua buah baterai membuatnya memiliki bobot yang berimbang saat digunakan, karena distribusi bobot 50:50 dapat dicapai.

   Baca Juga: Konsep Penjualan Motor Saige, Belajar Dari Kesalahan 'Merek Sebelah'

Semakin stabil dengan dukungan suspensi belakang inverted wishbone. Rodanya sendiri memakai ban ukuran 100/70-17 di depan dan 130/70-17 di belakang.

Berdasarkan informasi yang didapat dari The Pack, Keenees akan diproduksi pabrik di Asia mulai Juli mendatang dan memasuki pasar Spanyol di akhir tahun ini.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.