First Ride: Yadea G6, Suspensi Terasa Nyaman

First Ride: Yadea G6, Suspensi Terasa Nyaman
Rabu, 15 Maret 2023 16:00
Afrizal Abdul Rahman

Produk asal China yaitu Yadea membawa tiga model motor listrik ke Indonesia. Salah satunya adalah model G6 yang cukup menarik perhatian banyak orang pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2023.

OtoRider pun berkesempatan menjajal motor ini di area Test Ride IIMS beberapa waktu lalu. Lantas, bagaimana impresi perdana mengendarai Yadea G6?

Yadea mengklaim skuter listrik ini dilengkapi 2000 Watt Battery Grapheen 72V 38Ah. Sehingga, dapat menempuh jarak hingga 110km dalam satu kali pengisian daya penuh. Sementara itu, kecepatan maksimal mencapai 70km/jam.

Motor listrik yang memenangkan penghargaan Red Dot Award 2021 ini hadir dengan dimensi yang luas dan tergolong nyaman saat digunakan. Dengan tinggi pengendara yang sekitar 167 cm, posisi kaki di motor ini menapak sempurna, apalagi dilengkapi pijakan kaki yang luas mirip Honda Scoopy.

   Baca Juga: GALERI: Melihat Lebih Detail Motor Listrik Yadea G6

Hadir dengan desain sporty, motor ini tergolong berat saat dalam keadaan diam. Namun, ketika diajak berkendara terasa sangat nyaman meski kecepatan dibatasi hanya 20-30 km/jam. Suspensi yang ditawarkan juga tidak terlalu kaku. Shockbreaker-nya tergolong lembut saat melewati polisi tidur. Selain itu, motor ini sudah dilengkapi rem cakram pada bagian depan dan belakang dipadu pelek 12 inci.

Yadea G6

Motor yang akan dirakit di Indonesia ini dilengkapi dengan dua riding mode, yaitu Eco dan Sport. Saat dijajal mode Eco, tarikannya lebih lembut ketimbang Sport. Tetapi, rasa berkendara di kedua mode tersebut tergolong nyaman, apalagi juga telah dilengkapi safety start button.

   Baca Juga: Hadir di Indonesia, Harga Motor Listrik Yadea Mulai Rp20 Jutaan

Bicara fitur, Yadea G6 dilengkapi Smart Power-On, USB Charging, dan LCD Resolusi Tinggi serta bagasi yang luas. Motor ini dibanderol dengan harga Rp 29,3 juta untuk OTR Jakarta.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.