Pabrik Ketiga Telah Berdiri, United E-Motor Incar Ekspor Motor Listrik

Pabrik Ketiga Telah Berdiri, United E-Motor Incar Ekspor Motor Listrik
Selasa, 1 Agustus 2023 11:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - PT Terang Dunia Internusa (TDI) melalui lini produk United E-Motor kian memperkuat kehadirannya di pasar motor listrik Indonesia. Sebelumnya, TDI telah meresmikan pabrik ketiga di Curug, Kabupaten Tangerang, Banten. Kini, tak hanya memenuhi permintaan pasar lokal, mereka membidik pasar motor listrik internasional.

Andry Dwinanda selaku General Manager TDI mengatakan United E-Motor telah melakukan pendekatan dengan perusahaan asal Malaysia. Ia mengklaim dalam waktu dekat bakal melakukan ekspor produk ke sana.

   Baca Juga: Simak! Berikut Tanda Aki Motor Sudah Perlu Diganti

"Kami telah menandatangani surat kerja sama dengan perusahaan di Malaysia untuk menjadi distributor United E-Motor. Dalam waktu dekat motor listrik United akan diekspor ke Malaysia. Untuk negara lain kami sedang penjajakan ke arah yang semakin positif," jelas Andry.

Motor Listrik United

Andry mengklaim merek United Bike sudah dikenal di negara tetangga. Di antaranya seperti Malaysia, Singapura, Filipina, dan Australia. TDI telah membangun merek United dan bisnis selama lebih dari 31 tahun, termasuk fokus pada pasar ekspor.

"Kami sudah berpengalaman ekspor sepeda puluhan tahun. Sudah memiliki jaringan rekanan di luar negeri. Inilah salah satu diferensiasi United E-Motor yang bagus dibandingkan kompetitor lokal," ujar Andry.

   Baca Juga: Tren Warna Hijau Skutik 110 cc Honda, Lebih Keren Mana?

Andry mengatakan pasar lokal bakal tetap menjadai prioritas dari TDI. "Kami berkomitmen dengan stakeholder untuk menjaga suplai produk, spare part, dan layanan lainnya selalu aman sampai di pintu dealer. Namun, pasar luar negeri secara strategic tetap kami butuhkan untuk menjaga angka penjualan lebih stabil atau meningkat," ucapnya.

Target ekspor memacu TDI membuat produk motor listrik yang lebih berkualitas, inovatif, dan kompetitif. Di pasar nasional, TDI sedang meningkatkan penetrasi pasar di Jawa, Bali, Sumatera, dan Sulawesi. Setiap provinsi ditangani oleh satu hingga dua authorized store. Kemudian, authorized store menangani beberapa dealer. Format dealership yang ada di Indonesia juga akan diduplikasikan oleh TDI di luar negeri. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.