Pameran, Cara Ampuh Menarik Minat Pembelian Motor Listrik Subsidi?

Pameran, Cara Ampuh Menarik Minat Pembelian Motor Listrik Subsidi? Merek motor listrik Davigo dalam pameran kendaraan listrik PEVS 2023.
Senin, 13 November 2023 19:40
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Saat ini sudah ada 38 model motor listrik subsidi yang bisa dibeli masyarakat. Namun, penjualan motor listrik itu masih sepi peminat. Dari data situs Sisapira hingga Sabtu (11/11), total kuota 200.000 subsidi motor listrik pada 2023 belum mencapai 50%. Tercatat, masih tersisa 188.278 unit.

Pemerintah sendiri terus melakukan upaya agar program itu berjalan, salah satunya melalui pameran Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS) 2024. Pameran ini diprediksi mampu memberikan efek positif. Nantinya, proses transaksi jual-beli antara konsumen dengan produsen kendaraan listrik akan mudah bila bertemu langsung.

"Penyaluran kendaraan listrik membutuhkan peran serta dari kita semua, tidak hanya pemerintah, tapi juga himpunan-himpunan produsen, demi mewujudkan mimpi net-zero emission Indonesia pada 2060," kata Ketua Umum Periklindo sekaligus Kepala Staf Kepresidenan RI, Moeldoko dalam konferensi pers di Jakarta, Jumat (10/11).

Pemerintah sendiri sudah mempermudah syarat untuk mendapatkan subsidi motor listrik ini. Satu KTP bisa mendapatkan satu unit motor listrik subsidi Rp 7 juta.

Pameran PEVS 2024 ditargetkan mencapai total pendapatan sebesar Rp 400 miliar dalam enam hari pelaksanaan, yakni 30 April sampai 5 Mei.

"Pada PEVS 2023 tercatat Rp370 miliar. Tahun depan kami targetkan bisa mencapai Rp 400 miliar dan target pengunjungnya di 40 ribu pengunjung," ujar Project Manager PEVS 2024, Rudi MF. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.