PEVS 2023 Berakhir, Catat Transaksi Hingga Rp289 Miliar

PEVS 2023 Berakhir, Catat Transaksi Hingga Rp289 Miliar
Selasa, 23 Mei 2023 23:45
Benny Averdi

Perkumpulan Industri Kendaraan Listrik Indonesia (Periklindo) bersama Dyandra Promosindo telah merampungkan ajang Periklindo Electric Vehicle Show (PEVS 2023). Acara ini berlangsung di JIEXPO Kemayoran, Jakarta Pusat dari 17 hingga 21 Mei lalu.

PEVS 2023 menampilkan beragam kendaraan listrik, termasuk mobil, motor, skuter, dan sepeda serta menyajikan deret atraksi menarik hingga mewadahi panggung edukasi wawasan kendaraan listrik. Pengunjung pun dapat merasakan sensasi mengendarai kendaraan-kendaraan ini melalui uji coba langsung.

   Baca Juga: Rp 15 Jutaan, Motorcross Listrik Keeway Ezi Mini X Mejeng di PEVS 2023

Periklindo dalam mencanangkan PEVS 2023 tidak hanya sebatas ajang penjualan kendaraan listrik semata. Lebih jauh dari itu, PEVS juga menjadi ajang sosialisasi kebijakan dari pemerintah untuk keberlangsungan kendaraan listrik dan edukasi kepada masyarakat umum terhadap upaya pemerintah, termasuk juga BUMN untuk menciptakan berbagai terobosan dalam mempercepat perkembangan ekosistem kendaraan listrik Tanah Air. Harapan itu, telah berhasil diwujudkan PEVS 2023,” kata Moeldoko, Ketua Umum Periklindo.

Pihaknya berharap, PEVS dapat menjadi ajang yang lebih besar di masa mendatang. Selain itu, seluruh pihak bisa secara rutin mengadakan pertemuan guna mendapatkan informasi atas isu kendaraan listrik, sehingga pemerintah mendapatkan feedback atas berbagai upaya yang telah dilakukan.

   Baca Juga: Daftar Motor Listrik Terbaik di PEVS 2023, Merek Apa Saja?

Project Manager Dyandra Promosindo, Rudi MF mengatakan dalam lima hari penyelenggaraan, tercatat total transaksi Rp 289 miliar dari 81 merek yang berpartisipasi pada PEVS 2023.

"Kami selaku penyelenggara, merasa terhormat atas kepercayaan yang diberikan kepada kami serta dukungan tak henti-hentinya dari seluruh pihak, seluruh pimpinan Agen Pemegang Merek (APM), brand  peserta hingga sponsor yang percaya untuk menyongsong masa depan yang lebih hijau dengan penggunaan kendaraan listrik dalam kehidupan sehari-hari,” ujar Rudi.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.