Royal Enfield Perkenalkan Motor Listrik Touring Him-E di EICMA 2023

Royal Enfield Perkenalkan Motor Listrik Touring Him-E di EICMA 2023 Royal Enfield Him-E.
Rabu, 8 November 2023 15:31
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Royal Enfield memperkenalkan sepeda motor listrik pertamanya yang diberi nama ‘Him-E’ di EICMA 2023. Motor yang masih dalam bentuk prototipe ini menampilkan desain cukup memukau, yakni petualang serta sentuhan sporty.

Konsep motor listrik ini terlihat menarik, yang mana masih terdapat tangki besar sebagai port pengisian daya. Baterainya dipasang di samping dan dinamo di bagian bawah rangka.

Menurut Royal Enfield, sepeda motor listrik mereka mungkin akan beralih dari konsep ke penjualan aktual pada akhir 2024. Meskipun, banyak hal mungkin berubah dari model saat ini ketika beralih ke produksi.

Belum ada spesifikasi yang terungkap, mengingat motor ini masih sebatas konsep. Namun, pihak pembuat sepeda motor telah mengkonfirmasi bahwa kotak baterai telah dirancang sendiri dan digunakan sebagai elemen struktural utama pada sepeda motor.

Him-E juga memiliki bodywork yang minim, menggunakan serat rami organik. Sedangkan, bagian ekornya tampak terbuat dari aluminium. Edisi Himalayan serba listrik ini memiliki lampu depan bulat yang unik, menggabungkan DRL LED mengelilingi lampu depan utama.

Bagian kaki-kaki mempunyai roda besar berjari-jari yang dipadukan ban segala medan, monoshock dari Ohlins, dan sistem penggerak rantai.

"Electric Himalayan lebih dari sekadar konsep desain. Bagi kami, ini adalah visi kami dan gambaran sekilas tentang apa yang dapat kami harapkan di masa depan. Ada cetak biru mobilitas listrik yang jauh lebih besar yang dihidupkan di Royal Enfield seiring kami terus berupaya menciptakan berbagai ekspresi ‘menggemparkan’ dari sepeda motor murni," kata Chief Growth Officer EV Royal Enfield, Mario Alvisi dikutip carandbike.com, Rabu (8/11). (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.