GIIAS 2024: Kalista Hadir Tawarkan Solusi Ekosistem Kendaraan Listrik

Selasa, 30 Juli 2024 12:30
Thio Pahlevi

Salah satu merek yang turut serta adalah PT Kalista Nusa Armada (Kalista). Perusahaan ini sendiri merupakan anak usaha dari PT Indika Energy Tbk. (Perseroan).

GIIAS 2024: Kalista Hadir Tawarkan Solusi Ekosistem Kendaraan Listrik Kalista di GIIAS 2024.

OTORIDER - Beragam merek kendaraan serta industri pendukung otomotif tersaji selama pameran Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Salah satu merek yang turut serta adalah PT Kalista Nusa Armada (Kalista). Perusahaan ini sendiri merupakan anak usaha dari  PT Indika Energy Tbk. (Perseroan). Lantas, apa yang ditawarkan oleh Kalista?

Kalista memperkenalkan dirinya sebagai perusahaan fleets-as-a-service (FaaS) yang mendorong mobilitas kendaraan komersial ramah lingkungan. Kalista mengklaim tidak hanya menawarkan penyewaan kendaraan listrik, tetapi juga menyediakan solusi "end-to-end" yang komprehensif untuk mempermudah klien dalam transisi menuju electric vehichle (EV).

Kalista
Kalista di GIIAS 2024.

Layanan tersebut meliputi konsultasi dan perencanaan operasional bisnis klien, seperti medan lintasan, jarak tempuh, ketersediaan infrastruktur, dan kapasitas yang dibutuhkan. Melalui data itu, Kalista membantu menentukan spesifikasi dan konfigurasi kendaraan yang tepat, termasuk stasiun pengisian daya dan kebutuhan operasi lainnya. Konfigurasi yang salah dapat menyebabkan pembengkakan biaya, turunnya produktivitas, dan pengalaman pengguna yang kurang memuaskan.

"Melalui langkah strategis ini, kami berharap Kalista dapat membantu bisnis-bisnis mengatasi berbagai tantangan dalam bertransisi ke electric vehicle, seperti investasi modal awal yang besar, infrastruktur yang terbatas, dan pemeliharaan yang rumit. Peluncuran brand Kalista ini merupakan bagian dari perjalanan Indika Energy untuk menghadirkan ekosistem listrik yang komprehensif di Indonesia, untuk segmen yang beragam seperti perkotaan, logistik, hingga tambang dan perkebunan," kata Azis Armand, Wakil Direktur Utama dan CEO Grup Indika Energy.

Selama operasional, penyewa dapat fokus pada pengelolaan dan layanan. Sementara, pemeliharaan armada menjadi tanggung jawab Kalista. Sistem pemantauan real-time dan layanan 24 jam yang diterapkan pun memastikan kendala pada unit dapat ditangani dengan cepat serta efisien.  (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.