Honda Berkomitmen Produksi Motor Listrik Hingga 2030

Kamis, 17 Oktober 2024 15:50
Gemilang Isromi Nuar

Dengan komitmen untuk terus memproduksi sepeda motor listrik hingga 2030, Honda menunjukkan dedikasinya untuk mendukung lingkungan yang lebih bersih.

Honda Berkomitmen Produksi Motor Listrik Hingga 2030 Honda ICON e:. (Foto: Otorider/Gemilang)

OTORIDER - Honda Motor Co. Ltd. mengumumkan rencana ambisius untuk terus memproduksi sepeda motor listrik hingga 2030. Langkah ini merupakan bagian dari strategi perusahaan guna berkontribusi terhadap pengurangan emisi karbon dan mendukung transisi menuju kendaraan ramah lingkungan.

Hal ini juga menunjukkan bahwa Honda serius dalam beralih ke era elektrifikasi. Dengan model yang ditawarkan, Honda berharap dapat memenuhi kebutuhan dan preferensi konsumen yang semakin beragam. "Di tengah laju elektrifikasi yang berjalan sangat cepat, Honda akan tetap menjadi pemimpin pada pasar ini melalui upaya menghadirkan mobilitas berkelanjutan yang lebih ramah lingkungan," kata Daiki Mihara, Pejabat Eksekutif, Kepala Unit Pengembangan Bisnis Elektrifikasi Sepeda Motor dan Produk Tenaga, Honda Motor Co. Ltd, di Cikarang, Jawa Barat beberapa waktu lalu.

Fokus pada Inovasi dan Keberlanjutan

Honda berkomitmen untuk menghadirkan inovasi dalam teknologi kendaraan listrik. Dalam perkenalan motor listrik ICON e: dan CUV e:, perwakilan Honda menyatakan bahwa mereka akan meluncurkan sejumlah model motor listrik baru yang menggabungkan efisiensi, performa, dan kenyamanan bagi pengendara. "Kami telah menetapkan target penjualan 4 juta sepeda motor listrik secara global pada tahun 2030. Untuk mencapai ini, kami berencana memperkenalkan sekitar 30 model sepeda motor listrik global hingga tahun 2030," papar Daiki.

Dengan rencana itu, Honda serius dalam menjawab tantangan perubahan iklim dan memberikan pilihan kendaraan yang lebih ramah lingkungan. "Dalam bisnis sepeda motor, kami bertujuan untuk mencapai netralitas karbon di seluruh produk pada tahun 2040-an," papar Daiki.

Bekerja sama dengan Yamaha

Dalam memperluas kendaraan listriknya, baru-baru ini Honda mengumumkan penandatanganan kesepakatan strategis, di mana Honda akan menyuplai model motor listrik kepada Yamaha. Kesepakatan ini merupakan langkah penting bagi kedua perusahaan dalam upaya berkontribusi pada keberlanjutan dan pengurangan emisi karbon.

"Seperti yang baru saja diumumkan belum lama ini, kami menyuplai produk ini kepada Yamaha untuk sepeda motor mereka di pasar Jepang," ungkap Daiki. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Ikuti Channel kami pada tombol dibawah ini.
WhatsApp Channel
Telegram Channel
Google News
Bagikan  

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.