Honda EM1 e: Hadir di Yogyakarta Tapi Belum Tersedia Sistem Swap

Honda EM1 e: Hadir di Yogyakarta Tapi Belum Tersedia Sistem Swap Honda EM1 e: di Astra Motor Yogyakarta
Rabu, 29 Mei 2024 07:07
Hieronimus Girindra

Menjadi pabrikan Jepang pertama yang menyediakan skuter listrik, Honda tampak cukup serius. Dari pengamatan Otorider di Astra Motor Yogyakarta, skuter listrik Honda EM1 e: sudah dipamerkan, dan tentunya dijual. 

Uniknya, molis atau motor listrik imut ini sudah mendapatkan penggemar dan mulai dipinang konsumen. Menurut Danang Priyokumoro, Technical Service Astra Motor Yogyakarta, Honda terus mengembangkan jaringan dengan menambah jumlah e: shop atau diler dan bengkel resmi yang bisa melayani motor listrik. 

“Pada 2024 ini, targetnya ada 72 dealer e: shop di Yogyakarta,” ujar Danang saat ditemui pada acara ESG Mission, Engaging for The Future (25/5) di Astra Motor Yogyakarta.

Hanya saja, saat ini konsumen di Yogyakarta perlu membeli paket komplet dengan charger. Honda EM1 e: memang ditawarkan dengan dua paket, dengan charger atau menggunakan sistem battery swap yang ada di bengkel resmi.

“Saat ini belum tersedia sistem battery swap di Yogyakarta,” tambah Bambang Dwi Febriyanto, Branch Head Astra Motor Center Yogyakarta.

Dengan demikian, peminat molis Honda akan mendapat dua pilihan varian yang lengkap dengan charger. Untuk Yogyakarta, Honda EM1 e: dengan charger dibanderol Rp 46,128.000. Lalu varian Honda EM1 e: Plus dengan backrack Rp 46.628.000 jika sudah dengan charger

Sementara jika tanpa charger dan menggunakan sistem swap, Honda EM1 e: dilego Rp 40.153.000 Sedangkan Honda EM1 e: Plus Rp 40.653.000. Semua harga di atas sudah on the road di Yogyakarta, tetapi belum dipotong dengan subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.