Dugaan Motor Baru Honda yang Bakal Diluncurkan Pekan Depan, BeAT?

Dugaan Motor Baru Honda yang Bakal Diluncurkan Pekan Depan, BeAT? Honda BeAT.
Rabu, 29 Mei 2024 11:20
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Pasar otomotif Indonesia khususnya roda dua akan kedatangan produk terbaru. Pasalnya, PT Astra Honda Motor (AHM) akan memperkenalkan motor terbaru mereka.

Hal itu diketahui melalui undangan AHM ke redaksi Otorider, tapi tidak dijelaskan terkait motor yang bakal dirilis. Rencana peluncuran motor terbaru Honda ini berlangsung di daerah Cikarang, Jawa Barat.

Sebelumnya, Marketing Director AHM, Octavianus Dwi Putro telah memberi sinyal adanya produk terbaru tersebut. "Ditunggu saja, AHM selalu berkomitmen memberikan yang terbaik. Jadi ditunggu saja," papar Octa beberapa waktu lalu.

Otorider berspekulasi motor tersebut adalah Honda BeAT. Karena, sudah sekitar 4,5 tahun tak mendapat pembaruan. Terakhir kali motor paling laris di Indonesia ini mendapat ubahan total pada Januari 2020.

Saat ini, Honda BeAT dibekali mesin 110cc SOHC injeksi PGM-Fi dengan eSP (enhanced Smart Power). Mesin itu mampu memuntahkan tenaga sekitar 8,8 dk pada 7.500 rpm, dengan torsi puncak 9,3 Nm pada 5.500 rpm.

Para konsumen pun menginginkan motor ini memiliki fitur keyless. Karena, sering menjadi sasaran pencurian.

Namun, AHM tidak memberi jawaban apakah BeAT baru akan diberi fitur ini. Tapi, juga tidak menutup kemungkinan untuk diterapkan. "Kalau konsumen kan maunya semua (keyless dan ABS), tetapi balik lagi ke kebutuhan konsumen. Kita akan kasih banyak opsi ke konsumen," ujar Octa.

Akan tetapi, sekai lagi ini hanya sebuah dugaan. Bisa saja AHM meluncurkan model yang benar-benar baru seperti saat memperkenalkan Honda Stylo 160. Kita nantikan saja informasi lengkapnya pekan depan. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.