Lebih Murah dari BeAT dan Mio, Segini Harga Motor Listrik Gibran

Lebih Murah dari BeAT dan Mio, Segini Harga Motor Listrik Gibran Motor Listrik Gibran.
Selasa, 13 Februari 2024 12:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Saat kampanye akbar di GBK Senayan, Jakarta, cawapres Gibran tampak mengendarai motor listrik untuk menunju panggung yang berada di tengah. Diketahui, motor itu bernama Neu Green. Ditemani istri, keduanya memakai helm full face buatan brand lokal yakni KYT.

Motor listrik itu sendiri merupakan produks dari PT Greentech Global Engineering. Perusahaan ini bergerak di bidang manufaktur otomotif dengan produk unggulan motor dan sepeda listrik.

Berdasarkan data kendaraan dan pajak Pemprov DKI Jakarta, motor listrik berwarna biru itu punya nilai jual Rp 15,8 juta. Harga tersebut lebih murah dari Honda BeAT yang djual Rp 18 jutaan dan Yamaha Mio Rp 17,4 jutaan.

Melalui penelusuran pelat nomor B 3907 PWD, motor ini atas nama PT Mobil Elektrik N dan pajak tahunannya hanya Rp 35 ribu. Greentech juga sudah memproduksi motor listrik Neu Green sejak 2022, namun belum dijual secara masal.

Gibran beralasan mengendarai motor listrik itu karena buatan Indonesia. "Beberapa hari yang lalu, enggak sengaja saya melihat motor ini. Saat saya tanya, ternyata motor listrik dan produksi rakitan asli anak bangsa. Inilah alasan mengapa saya dan kawan-kawan tadi konvoi motor listrik di Pesta Rakyat Prabowo Gibran,” tulis Gibran dalam akun Instagram-nya, Minggu (11/2).

Ia juga memuji motor tersebut dari segi desain, karena pada umumnya motor listrik yang ada saat ini rata-rata dibuat seperti skutik. “Bangga benar ada anak bangsa mampu buat produk sekeren ini. Kita dukung!” sambung statusnya. (*)
 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.