Motor Listrik Polytron Hilang, Mesin Bisa Dimatikan Lewat GPS

Motor Listrik Polytron Hilang, Mesin Bisa Dimatikan Lewat GPS Polytron Fox-R.
Rabu, 15 Mei 2024 21:45
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Motor listrik Polytron memiliki fitur yang bisa memberikan rasa aman bagi pemiliknya jika hilang. Kasus pencurian motor listrik pun pernah terjadi. Modus kejahatan jenis baru ini dinilai sudah membahayakan dan meresahkan banyak pihak.

Hal itu disampaikan langsung oleh CEO Polytron, Hariono. Ia bercerita bahwa kejadian pencurian Polytron Fox-R karena pemiliknya lupa mengunci dengan alarm. Namun, motor itu selamat karena mesin bisa dimatikan melalui GPS.

"Pemilik kendaraan lapor kepada kita. Selanjutnya melalui GPS kita matikan mesinnya. Akhirnya motor enggak bisa jalan dan ditinggal pencurinya," kata Hariono kepada Otorider di Kudus, Jawa Tengah.

Salah satu fitur yang menarik dari Polytron Fox-R memang adanya kemampuan koneksi dengan aplikasi Polytron EV. Sehingga, pengendara dapat memantau status motor secara real-time melalui smartphone. Fitur GPS yang terintegrasi memungkinkan pemilik motor melacak lokasi kendaraan dengan akurasi tinggi.

"Begitu kunci dilepas, first layer security (alarm dan wheel lock) itu harus langsung kerja. Karena itu saja masih bisa dicuri, meski dia tidak bisa menembus layer kedua yang GPS. Asal orangnya segera laporan ke kita," kata Hariono.

GPS Tracker ini memang banyak digunakan oleh para pelaku bisnis terutama yang bergerak di bidang penyewaan kendaraan serta ekspedisi pengiriman barang. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.