Harga Polytron Fox-R Bisa Lebih Tinggi Jika Tanpa Hal Ini

Harga Polytron Fox-R Bisa Lebih Tinggi Jika Tanpa Hal Ini Pabrik Polytron.
Rabu, 15 Mei 2024 20:30
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Harga motor listrik Polytron Fox-R saat dibeli konsumen terbilang murah karena mendapat subsidi pemerintah. Dengan mengeluarkan Rp 13,5 juta, Anda sudah dapat memiliki motor listrik buatan dalam negeri tersebut.

Jika dibandingkan, harga motor yang menyerupai Honda PCX dan Yamaha NMax ini tentu terpaut jauh. Kedua motor bensin tersebut bisa di atas Rp 30 juta. Selain adanya subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, Polytron juga menerapkan skema sewa baterai sehingga membuat harga Fox-R bisa ditekan.

Namun perlu diketahui, jika tanpa subsidi dan sewa baterai Harga motor ini justru melampaui PCX dan NMax. Harga Fox-R tanpa subsidi dan skema sewa baterai kabarnya bisa tembus Rp 38 juta.

"Total-total itu harga motor Rp 38 juta. Rp 17,5 juta (baterai) tambah enggak dipotong subsidi. Jadi Rp 24,5 juta tambah Rp 13,5 juta, jadi Rp 38 juta, aslinya segitu," kata Head of Product Polytron EV, Ilman Fachrian Fadly saat Otorider berkunjung ke pabrik Polytron di Semarang, Jawa Tengah.

Dengan jarak tempuh sejauh 130 km sebenarnya cukup sepadan bagi pengendara untuk penggunaan dalam kota. "Kalau mau beli motor listrik ya dari sekarang, mumpung masih ada subsidi sama pemerintah sebenarnya," kata Ilman.

Motor listrik Polytron Fox-R sendiri mengusung baterai lithium polimer berkapasitas 72V 52Ah. Ukuran motor listrik Polytron Fox-R cukup besar, karena memiliki dimensi panjang 2.000 milimeter, lebar 735 milimeter, dan tinggi 1.170 milimeter, serta berat kosong 85 kilogram.

Biaya sewa baterai motor listrik Polytron Fox-R adalah Rp 200.000 per bulan. Dengan program ini, konsumen membayar sewa bulanan dan Polytron akan mengambil alih tanggung jawab untuk perbaikan baterai melalui garansi gratis seumur hidup. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.