Punya Uang Rp 3 Jutaan, Bisa Beli Motor Listrik Ini di IIMS 2024

Punya Uang Rp 3 Jutaan, Bisa Beli Motor Listrik Ini di IIMS 2024 Motor listrik Megan Classic ZPT.
Kamis, 22 Februari 2024 16:00
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - Selain terdapat motor listrik seharga mobil yaitu BMW CE 04 yang dibanderol Rp418,8 juta on the road Jakarta, ternyata ada juga produk paling murah di pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2024. Motor listrik itu bernama Megan Classic dari ZPT, merek yang tergabung dengan VMove dan dibanderol Rp 2,99 juta. Motor ini merupakan produksi dari perusahaan motor listrik lokal yang memiliki basis produksi di Gresik, Jawa Timur.

Spesifikasinya menggunakan empat unit baterai Sealed Lead Acid (SLA) berkapasitas 60V 20Ah. Megan Classic dibekali dinamo jenis hub-drive dengan daya maksimal 1.000 watt. Kecepatan tertingginya hanya 40 km/jam dan jika baterai terisi penuh diklaim dapat menempuh jarak hingga 70 kilometer.

Meskipun murah, motor ini bisa menampung bobot hingga 140 kilogram. OtoRider juga sempat terkejut saat membuka jok, karena terdapat bagasi yang cukup besar. Sehingga, bisa digunakan sebagai motor harian untuk membawa jas hujan serta barang lainnya.

megan
Motor Megan Classic dari ZPT. (Foto: Gilang/OtoRider)

Menurut salah satu tenaga penjual, harga murah ini juga dapat garansi jasa servis seumur hidup. "Kalau berminat bisa booking dulu Rp 1 juta. Karena saat ini banyak peminatnya, jadi terdapat inden tiga bulan," ujar tenaga penjual Megan Classic kepada OtoRider, Selasa (20/2).

Sementara itu, motor listrik termurah kedua di IIMS ada Greentech Unity. Banderol normalnya adalah Rp 12,3 juta. Namun setelah ada subsidi dari pemerintah, harganya menjadi Rp 5,3 juta saja. Motor ini memiliki daya jelajah sekitar 90 kilometer sampai 100 kilometer untuk sekali pengecasan penuh. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.