SMEV Bikin Kompetisi Modifikasi Motor Listrik Pertama di Indonesia

SMEV Bikin Kompetisi Modifikasi Motor Listrik Pertama di Indonesia SMEV Bike Build Off 2024.
Kamis, 7 Maret 2024 22:10
Gemilang Isromi Nuar

OTORIDER - SMEV, salah satu produsen motor listrik tanah air membuat gebrakan dengan menyelenggarakan kompetisi Bike Build Off pertama untuk segmen motor listrik di Indonesia. Kompetisi ini diklaim dapat menjadi ruang pamer karya terbaik dari hasil proses kustom builder-builder terpilih dengan basis motor SMEV EM-1. 

"Memang ini tidak bisa dibilang pertama kalinya. Jika sebelumnya kompetisi dibuat dengan basis motor konvensional, maka kompetisi ini menggunakan motor listrik sebagai basic kustomnya," papar Founder SMEV, Donny Ariyanto di Jakarta, Kamis (7/3).

Program Bike Build Off ini juga memberikan pengenalan serta edukasi yang baik dalam upaya sosialisasi kendaraan roda dua berbasis baterai di Indonesia. "Program SMEV BUILD OFF 2024 “Let’s Move and Feel The Freshness” memiliki tujuan untuk menggaet builder-builder di Indonesia dalam berkreasi, mendesain, dan melakukan kustomisasi dengan basic kendaraan motor listrik SMEV EM-1," ujar Donny.

smev
Motor listrik SMEV EM-1. (Foto: Gilang/Otorider)

SMEV sendiri tidak main-main dalam kompetisi ini. Nantinya, setiap builder atau bengkel kustom diwajibkan mengirim desain karyanya dalam bentuk gambar atau sketch konsep yang akan mereka buat. Selanjutnya, dipilih 10 sketsa terbaik dan akan mendapat modal Rp25 juta serta 1 unit motor listrik SMEV EM-1 untuk menjadi bahan kustom.

Dari 10 kandidat tersebut bakal dipilih lagi jadi 5 pemenang utama dan diboyong ke ajang Kustomfest 2024. "Untuk tahap awal, nantinya akan ada seleksi desain dari para builder tanah air yang dilakukan sejak tanggal 11 Maret sampai dengan 25 Juni 2024, tidak ada bagi builder untuk kustomisasi motor listrik EM-1 ini," kata Donny.

Bagi builder yang tertarik, untuk informasi detail mengenai proses pendaftaran dan juga ketentuan lainnya bisa dicek langsung di akun Instagram @smevmoto. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.