Top Speed Motor Listrik ALVA N3, Bisa Melaju Seberapa Kencang?

Top Speed Motor Listrik ALVA N3, Bisa Melaju Seberapa Kencang? Motor listrik Alva N3 di GIIAS 2024.
Rabu, 24 Juli 2024 10:00
Thio Pahlevi

OTORIDER - ALVA meluncurkan motor listrik terbarunya yaitu N3 di ajang Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2024. Produk ini menjadi model yang paling murah dibandingkan ALVA One dan Cervo. Meski demikian, motor tersebut dirancang dengan posisi berkendara yang nyaman serta dilengkapi berbagai ruang penyimpanan, juga didukung fitur seperti port USB dan Fast Charging "Boost Charge".

Bicara harga, ALVA N3 dipasarkan dengan banderol Rp 18.500.000 on the road Jakarta. Harga tersebut belum termasuk subsidi yang diberikan pemerintah. Bila dikurangi subsidi pemerintah sebesar Rp 7 juta, maka harga motor ini menjadi Rp 11.500.000.

Purbaja Pantja selaku Chief Executive Officer ALVA mengungkapkan ALVA N3 dihadirkan sebagai produk "Daily Utility" atau kendaraan sehari-hari yang nyaman, praktis, dan stylish. Ia bertekad ALVA selalu menjadi yang terdepan dalam transformasi mobilitas listrik di Indonesia.

"Seperti yang selama ini kami sampaikan, bahwa setelah kami menjadi market leader di premium segmen, di mana kami sudah ada One dan juga Cervo, sudah waktunya kami juga masuk ke pasar mid segmen. Jadi, itu sudah kami sampaikan mungkin lumayan lama, dan secara timing memang di GIIAS 2024 kami ingin memperkenalkan N3 yang menjadi produk unggulan kami di mid segmen," ucap Purbaja di ICE BSD, Tangerang pada Kamis (18/7).

ALVA N3 diklaim bisa melaju hingga sejauh 140 kilometer. Lantas, bagaimana dengan top speed-nya? Motor ini dapat mencapai kecepatan maksimum hingga 70 km/jam.

Menggunakan fitur Boost Charge, pengisian baterai ALVA N3 dari 10% hingga 50% diklaim hanya membutuhkan waktu kurang dari 30 menit. Fitur ini sekaligus menjawab kekhawatiran konsumen mengenai lamanya waktu pengisian daya kendaraan listrik. (*)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.