Ajang Drag Bike Klaten, Konsisten dan Luber Sampai 400-an Stater

Ajang Drag Bike Klaten, Konsisten dan Luber Sampai 400-an Stater
Kamis, 24 Desember 2015 12:10
EL-DN

Konsisten dengan format fun dragbike, kembali jadwal bulanan latihan bersama (latber) berlabel GDS Galuh Fun Dragbike 2015, yang digelar pada sirkuit permanen Gantiwarno Drag Strip (GDS), desa Ngandong, Mlese, Gantiwarno, Klaten, Rabu (23/12) diluberi jumlah stater.

Ya betul bro. Ada 460-an stater yang mengisi 17 kelas yang dilombakan.Bisa jadi karena ini jelang akhir tahun, dan masuk musim liburan sekolah. Padahal lokasi sempat diguyur hujan, yang membuat lintasan basah. Namun tetap saja, peminat kebut lurus ini enjoy gaspol.

Usah heran bahwa Agung Setiawan, selaku penggagas fun dragbike ini senyam-senyum. Dia optimis soal kelanjutan gelarannya.“Kalau kami masih diberikan rekomendasi oleh IMI, tahun depan sepertinya masih kami bikin nih. Kan sesuai tujuannya memberikan wadah bagi pemula yang mau berkiprah di event dragbike. Nyatanya sampai saatini ada beberapa dragbiker yang sudah berani terjun di event besar bahkan sekelas kejurnas. Itu capaian dari latber seperti ini,” yakin Agung GDS sapaannya.

Berdasar informasinya lagi, fun dragbike yang digagasnya itu sudah berlangsung yang ke 18 kalinya (eksis sejak 2014 lalu). Kenyataannya jumlah staternya selalu meningkat, menyaingi event dragbike resmi bahkan selevel kejurnas sekalipun.Padahal promo fun dragbike ini hanyavia broadcast message, atau via media sosial.

“Saya suka gaspol disini. Ketimbang kita seting motor dijalanan. Disini saya tahu time-nya dan bisa melatih cara start,” komentar Angga Plonco, dragbiker asal Klaten yang mengaku Tak pernah absen bila ada  jadwal fun dragbike ini.

Soal menghadapi aspal yang basah, Angga mengatakan strategi betot gas lebih smooth di saat start adalah kuncinya. berikut tekanan ban yang bermain pada ukuran 19 psi pada ban belakang, 18 psi depan.

Lantas adakah evaluasi dari event fun dragbike ini?.Masih menurut Agung, yang mendasar merapikan sistem pendaftaran. Artinya peminat fun dragbike ini enggak bisa mendaftar mendadak. Karena ada proses skrut  juga.

“Tahun depan kami berencana tak hanya bikin fun dragbike saja, mungkin event resmi akan kami bikin seperti tahun 2015 lalu. Mungkin akan kamibikin 3 seri. Ya tergantung sponsor juga,” yakin Agung. Oke kita lihat tahun depan. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.