Vespa Dapat Porsi Balap di Klaten

Vespa Dapat Porsi Balap di Klaten
Kamis, 24 Desember 2015 15:35
EL-DN

Bisa jadi ini salahsatu yang menarik dari event GDS Galuh Fun Dragbike 2015 yang digelar pada sirkuit permanen Gantiwarno Drag Strip (GDS) Klaten, Rabu (23/12) yaitu mengakomodir kelas-kelas untuk  menjaring dragbiker.

Seperti saat itu dibuka 17 kelas. Yang pada akhirnya hanya berjalan 16 kelas saja. Akibat situasi dan kondisi saat itu. Nah pada kelas tersebut ada beberapa kelas yang bertujuan mengail  pemula. Misalnya kelas braket 9 detik khusus pelajar SMU/SMK. Lalu  braket 10 detik khusus wanita.

Ada lagi nih kelas khusus Vespa bro. Yang juga mengaet stater walaupun enggak banyak dan diberi kesempatan race paling buncit. Seperti team Tawon Lanang Skuter yang hadir di lintasan dengan 2 unit  Vespanya. Di awal lomba tampak ready siap gaspol dengan Vespanya.
 
Bento nama mekanik yang menggawangi team itu memberi informasi bahwa  mereka sudah 4 kali ikutan fun dragbike. Ada 3 orang joki yang  disiapkan. Yaitu Nikolas Memo, Heho, dan Anas. Lalu, katanya nih. Vespanya menggunakan mesin PX setingan roadrace.

“Pengapiannya pakai cdi grand. Lalu spull lilit ulang. Magnet standar. karburator standar saja tuh,” ungkap Bento yang enggan buka lebih  jauh. Selain itu mereka sudah prepare pula pakai ban basah. Tujuannya supaya dapat traksi di lintasan basah. Akhirnya Memo yang berhasil torehkan time cepat 10.921 di kelas  tersebut.

Agung GDS selaku penyelenggara buka suara. Bahwa Vespa memang  diakomodir, yaitu dibukakan kelas. Bahkan bila mungkin ada komunitas  motor custom (cafe racer, japstyle, street cub dan sejenisnya) yang  ingin ikutan kebut lurus 201 m, di sirkuit Gantiwarno, dia menerima  dengan tangan terbuka. Tentunya dengan pesyaratan mengikuti standar safety yang ada. Sip lah. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.