Aksi Wayne Rainey Kendarai Trike Dari Kursi Rodanya

Aksi Wayne Rainey Kendarai Trike Dari Kursi Rodanya
Sabtu, 1 Agustus 2015 14:10
Bramantia Tamtama

Belum lama meraih penghargaan Hall of Fame American Motorcylist Association (AMA) Award sebagai legenda, mantan pembalap GP 500, Wayne Rainey mendapatkan pemberian sebuah motor elektrik beroda tiga untuk mengakomodir kekurangannya.

Wayne Rainey adalah seorang figur ternama di dunia balap motor era 1980an hingga 1990an. Selain meraih juara dunia tiga kali GP500 berurutan bersama pabrikan Yamaha pada 1991, 1992 dan 1993 Rainey juga juara AMA Superbike pada 1983 bersama tim Kawasaki dan 1987 bersama tim Honda.

Setelah pensiun, pelaku adu balap aspal sirkuit ini tidak begitu saja meninggalkan dunianya. Wayne Rainey masih terus terlibat langsung mengurusi balap motor di Amerika Utara. Selain sebagai founder dan Presiden Moto America, ia pun didaulat juga memimpin AMA dan FIM (Federation International Motorcyclist) North America championship road racing series. Moto America adalah jenjang kejuaraan di mana pembalap dapat melakukan persiapan sebelum terjun di ajang dunia Superbike bahkan MotoGP.

Untuk wara wiri di jalur pit sirkuit saat memantau balapan, Wayne Rainey jelas tidak mungkin berseliweran menggunakan skuter atau mini dirt bike. Pasalnya, ia mempunyai kekurangan fisik lumpuh pinggang ke bawah akibat cedera punggung serius.  Oleh karenanya Kenny Roberts, sebagai salah satu sahabat karib dan mantan kepala tim saat dirinya aktif di GP500 memberikan sepeda motor elektrik roda tiga ini.

Rainey bergabung bersama tim balap milik Kenny Roberts pada tahun 1984 dan 1988 hingga 1993. Selama itu pembalap kelahiran 23 Oktober 1960 meraih total tiga kali berturut juara dunia, dua kali runner up dan sekali juara tiga pada kelas balap yang paling bergengsi GP 500.

Trike tersebut dirakit khusus hanya untuk Wayne Rainey oleh para penggemar setianya dan dibuat seefektif mungkin dari mesin yang ada dan dibuat nyaman serta aman untuk dioperasikan dari atas kursi rodanya guna mengakomodir kebutuhan mobilisasi mantan pembalap bernama lengkap Wayne Wesley Rainey.

Empat buah baterai lithium terpasang untuk digunakan sejauh 48 km dan mampu berkecepatan maksimal sekitar 48 km/jam. Rainey sangat senang sekali atas pemberian ini dan ia pun berkata tidak akan memodifikasinya agar bisa lebih cepat dan bertenaga.

Mantan pembalap kelahiran Downey, California ini sangat tersentuh sekali dengan kebaikan para sahabat dan penggemar setianya, dan sepeda motor elektrik beroda tiga ini akan sangat membantu mobilisasinya walau dalam kondsi kekurangan fisik.  (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.