Astra Honda Racing Team Raih Peringkat Ketiga ARRC Musim 2015

Astra Honda Racing Team Raih Peringkat Ketiga ARRC Musim 2015
Selasa, 8 Desember 2015 10:15
Danu P Dirgantoro

Astra Honda Racing Team (AHRT) baru saja menutup musim balap Asia Road Racing Championship (ARRC). Dengan menerjunkan dua pembalap andalannya, akhirnya (AHRT) mampu meraih posisi 3 besar tim balap terbaik pada yang ditutup di sirkuit Chang, Buriram, Thailand. Pencapaian ini disebut PT Astra Honda Motor (AHM) sebagai pembuktian hasil pembinaan balap berjenjang yang diterapkan menuju jenjang balap tertinggi MotoGP.

Keberhasilan AHRT sebagai 3 besar tim balap terbaik diperoleh dari hasil klasemen akhir Best Team ARRC kelas supersports 600cc yang dicetak pada seri terakhir kejuaraan ini di sirkuit Chang international, Thailand (6/12). Pada seri ini pebalap binaan AHM, Dimas Ekky Pratama berhasil menempati posisi 5 besar ARRC supersports 600cc. Sementara rekan satu timnya, M Fadli Imanuddin menempati posisi 9 besar dan Andi "Gilang" Farid Izdihar menempati posisi ke-17. Andi Gilang merupakan pembalap binaan AHM yang meneruskan perjuangan tim balap AHRT sejak M. Fadli cedera saat terlibat kecelakaan pada seri kedua di Sentul, Bogor.

“Kami mengapresiasi tinggi semangat juang para pebalap AHRT yang terus mencetak prestasi membanggakan untuk Tanah Air di kancah balap internasional. Merekatelah berkali-kali berhasil mengibarkan Merah Putih di berbagai ajang balap internasional. Tahun depan, kami akan merangkul lebih banyak lagi pebalap muda berbakat yang siap berprestasi mengharumkan nama bangsa," ujar A. Indraputra, General Manager Marketing Planning and Analysis AHM.

Sementara itu, seri pamungkas ARRC juga menjadi bukti ketangguhan pebalap AHRT lainnya di kelas Asia Dream Cup, yaitu Muhammad Febriansyah yang berhasil mengibarkan bendera Merah Putih dari podium kedua kejuaraan ini. Pada hasil klasemen akhir, 2 pebalap AHRT yang diturunkan AHM yaitu Yogha Dio Syachputra mampu menempati posisi ke-4 dan Muhammad Febrianyah mengakhiri balapan dengan menempati posisi ke-6.

Prestasi ini merupakan hasil akhir dari pencapaian yang sebelumnya diraih tim balap AHRT pada seri-seri sebelumnya, seperti pada ARRC seri ke 2 di sirkuit Sentul, Indonesia. Dalam seri ini, M. Fadli Immammudin berhasil menyelesaikan balapan  dan menduduki posisi puncak kelas supersports 600cc,  diikuti Dimas Ekky Pratama yang berhasil mengibarkan Merah Putih dari podium kedua (7/6). Di kelas Asia Dream Cup, 2 pebalap muda binaan AHM Yogha Dio Syachputra dan Muhamad Febriansyah mengibarkan Merah Putih dari posisi ketiga saat Endurance Race 2 Hours dari peserta di kelas ini. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.