Beda Karakter, 11 Rider MotoGP Tumbang Saat Tes Ban Michelin

Beda Karakter, 11 Rider MotoGP Tumbang Saat Tes Ban Michelin
Rabu, 11 November 2015 12:05
Ilham Pratama

Produsen ban asal Perancis, Michelin kembali menjadi pemasok tunggal MotoGP setelah absen sejak 2009 silam. Hasilnya, 11 pembalap terjatuh karena belum beradaptasi dengan ban berdiameter 17 inci itu (Bridgestone 16,5 inci).

Beberapa nama yang terjatuh diantaranya, Marc Marquez, Cal Crutchlow, Pol Espargaro, Aleix Espargaro (dua kali), Eugene Laverty (dua kali), Maverick Vinales, Alvaro Bautista, Stefan Bradl, Jack Miller, Tito Rabat dan Andrea Iannone.

Para pembalap sepakat jika ban Michelin memiliki karakter berbeda dari Bridgestone. Di mana grip Michelin lebih besar pada bagian belakang, kebalikan dari Bridgestone yang memiliki dominasi grip di roda depan.

"Karakter ban ini berbeda dari yang sebelumnya. Saya membuktikannya saat terjatuh hari ini. Karena tiba-tiba, ban depan kehilangan grip. Semoga nantinya saya lebih cepat beradaptasi," keluh Maverick Vinales. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.