Bos HRC, Shuhei Nakamoto : Data Bicara, Rossi Memang Tendang Marquez

Bos HRC, Shuhei Nakamoto : Data Bicara, Rossi Memang Tendang Marquez
Selasa, 3 November 2015 08:15
Ilham Pratama

Komentar berkaitan insiden antara Valentino Rossi dan Marc Marquez yang kerap disebut sebagai Sepang Clash terus bergulir. Kali ini tanggapan datang dari HRC Executive Vice President, Shuhei Nakamoto yang tetap menuding Rossi sebagai biang kegagalan Marquez finish di Sepang.

Kubu Honda menekankan pada fakta mengenai insiden di Sepang. Fakta yang jadi pertimbangan Race Direction adalah Marc Marquez memenangkan GP Australia, menunjukkan kesungguhannya memenangkan lomba. Lalu Rossi menuduh Marc menghalanginya di Phillip Island untuk membantu Lorenzo. Kemudian saat lomba Rossi sengaja mendorong MM93 keluar racing line dan hal ini membuat rider Honda itu terjatuh. Pembahasan di luar hal ini dianggap asumsi belaka. Bahkan Nakamoto menyebut bisa membuktikan jika Rossi benar-benar terlibat adu fisik dengan motor Marquez.

"Jelas bahwa Valentino sengaja mendorong Marc keluar trek, yang tidak sesuai peraturan, maka Marc tak punya pilihan selain melebar. Data dari motor Marc menunjukka meski ia mengendalikan motor untuk menghindari kontak dengan Valentino, tuas rem depan mendadak menerima benturan yang membuat roda depan mengunci, inilah alasan ia terjatuh. Kami percaya tekanan itu adalah hasil tendangan Rossi. Perolehan data dari motor Marc tersedia jika siapapun dari Dorna, FIM atau media ingin mengeceknya," urai Nakamoto.(otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.