Bridgestone Siapkan Ban Asimetrik Untuk GP Sachsenring

Bridgestone Siapkan Ban Asimetrik Untuk GP Sachsenring
Jumat, 10 Juli 2015 18:05
Danu P Dirgantoro

Dipastikan Bridgestone akan menyediakan ban depan asimetrik untuk GP Sachsenring. Hal ini untuk mengantisipasi sirkuit yang memiliki total 14 tikungan, namun dengan tikungan ke kiri sirkuit lebih banyak dari kanan. Teknologi ban yang pertama kali diperkenalkan di Phillip Island dan Valencia musim lalu ini, punya karakter kompon yang berbeda pada tiap sisinya.

Ban depan asimetrik ini memang dikembangkan khusus buat Sachsenring. Bagian tengah ban menggunakan kompon medium, begitu juga bahu sebelah kiri ban. Sedangkan bahu kanan ban menggunakan kompon soft. Karena tikungan kanan lebih sedikit, maka kompon soft tak akan cepat habis.

Kompon soft akan memberikan grip maksimal saat rider mencapai lean angle 30 derajat. Selain itu, kompon ini ditujukan buat menaklukkan tikungan kanan berkarakter high-speed, tepatnya tikungan 11 yang disebut 'Waterfall Corner'.

Model ban depan baru ini akan ditandai dengan strip biru pada dindingnya. Sementara itu, banyaknya tikungan ke kiri juga membuat Bridgestone menyediakan semua ban belakang dengan tipe asimetrik. Kompon sebelah kiri lebih keras daripada yang kanan.

 “Insinyur kami di Bridgestone menikmati tantangan pengembangan ban di Sachsenring, dan tahun ini kami akan membawa ban depan asimetrik buat sirkuit ini untuk pertama kali. Jerman adalah market yang sangat penting bagi Bridgestone dan hal ini bagus untuk kami untuk menunjukkan proses teknis melalui fans MotoGP,” sebut Hiroshi Yamada, Manager Bridgestone Motorsport.

“Kami memiliki jumlah penggemar yang besar di beberapa balap tahun ini. Kehadiran kami di Sachsenring masuk dalam salah satu event yang terbesar dalam kalender. So, kami harus maksimal untuk tampil di atmosfer seri Jerman yang sangat fantastis ini.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.