Finlandia Lebih Cemas Soal Penyelenggaraan MotoGP Ketimbang Indonesia

Finlandia Lebih Cemas Soal Penyelenggaraan MotoGP Ketimbang Indonesia
Selasa, 22 Desember 2015 15:20
Ilham Pratama

Meski Finlandia sudah mengumumkan untuk menggelar balap MotoGP pada tahun 2017, yang diseriusi dengan pembangunan sirkuit Kymi Motorsport Parks. Namun bagi, penyelenggara MotoGP di Indonesia, justru keadaannya sebaliknya.

"Proyek tersebut masih jalan terus. Kami optimis, karena penyelenggaraan MotoGP Indonesia 2017 merupakan gol nya. Karena ini membawa nama negara. Saya sudah menelpon pihak Dorna, mereka bilang nggak perlu takut. Karena nggak ada masalah dengan penyelenggaraan MotoGP Indonesia," jelas Advisor PT Sarana Sirkuitindo Utama selaku pengelola Sirkuit Sentul, Irawan Sucahyono saat dihubungi OTORIDER.COM pada Selasa (22/12).

Menurutnya, Finlandia justru lebih cemas dengan adanya nama Indonesia saat mengetahui pihaknya menginginkan gelaran MotoGP tahun 2017.

Ini karena Finlandia sudah lebih dulu mengajukan diri sebagai penyelenggara MotoGP, jauh sebelum Indonesia masuk sebagai salah satu kandidat.

Saat itu, Finlandia tengah membangun sirkuit dan persiapan lainnya. "Tapi, saat masuk nama Indonesia, Dorna goyang dan memprioritaskan kita. Finlandia tentu lebih cemas. Kalau diumpamakan, pas balap kita menang slipstreaming, karena tak diduga bisa jadi prioritas Dorna," urai Irawan.

Toh demikian, Finlandia punya alasan untuk menggelar MotoGP di sana, yakni belum adanya gelaran GP di wilayah Skandinavia. Dorna tertarik hal itu. "Tapi kita punya potensi dari populasi dan market motor yang besar," pungkasnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.