Gelar MotoGP, Trek Sentul Jadi Sirkuit 'Jalanan' ?

Gelar MotoGP, Trek Sentul Jadi Sirkuit 'Jalanan' ?
Minggu, 22 November 2015 11:05
Danu P Dirgantoro

Sirkuit Sentul yang rencananya akan dipakai dalam MotoGP 2017 nanti ternyata akan dirombak besar-besaran. Bahkan bocoran dari Tinton Suprapto, Direktur Sirkuit Sentul, sirkuitnya tersebut akan punya konsep yang cukup berbeda dari yang sekarang ada. Memang bakal seperti apa?

“Sentul akan menjadi sebuah sirkuit jalanan. Nantinya akan kami desain ulang dengan melewati perumahan dan area komersial,” tukas Tinton seperti dilansir Jakarta Post. Tentu hal ini cukup mengejutkan, karena pada dasarnya sirkuit sepanjang 4,2 km ini aslinya adalah sirkuit permanen. Dan tak sedikitpun pernah menggunakan trek tambahan berupa jalan raya disekitar sirkuit selama menggelar event balap.

“Sebuah hotel akan dibangun di samping sirkuit, jadi para tamunya juga bisa menyaksikan balapan dari kamar masing-masing seperti di Monaco,” tambah pria yang mendedikasikan hidupnya untuk sirkuit Sentul ini.

Desainer sirkuit kelas dunia, Herman Tilke rencananya juga akan terlibat dalam proyek desain ulang (re-desain) sirkuit Sentul ini. Dan kabarnya renovasi awal akan dimulai pada bulan Desember besok, dilanjutkan pengaspalan ulang pada bulan Maret tahun depan.

Sebelumnya Menteri Pemuda dan Olahraga, Imam Nahrawi sudah menandatangani Surat Kesepakatan (LOI) untuk menghadirkan balapan motor purwarupa ini. Dorna-pun menyambutnya dengan memberikan jatah untuk Indonesia di tahun 2017. Ada pula mengapa tahun 2017 yang diberikan Dorna, dimaksudkan untuk Sentul berbenah dan lebih mantap untuk siap didatangi Valentino Rossi CS. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.