Hasil Balap Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Samarinda

Hasil Balap Suzuki Indonesia Challenge Season 2 Samarinda
Rabu, 25 November 2015 13:30
Okky Zulham Hadi

Audisi pencarian pembalap muda berbakat Suzuki Indonesa Challenge (SIC) Season 2 memasuki kota terakhir. Yup, sirkuit Kalan, Samarinda, Kalimantan Timur (22/11) menjadi ajang penentu para pembalap lokal untuk meraih kesempatan bertanding di tingkat Asia.

Jadi kunci menuju sukses, gelaran kali ini sukses menyedot antusiasme pembalap muda Kalimantan Timur yang memenuhi kuota peserta 60 pembalap kelas Satria Cup dan 20 kelas Young Star Cup. Tidak hanya pembalap, para penonton juga menunjukan antusiasme yang tinggi. Tribun disesaki penonton lokal yang ingin mendukung pembalap andalannya. Salah satunya Adhi Chandra, lulusan Suzuki Indonesia Challenge season 1 yang saat ini menjadi pembalap di Suzuki Asian Challenge 2015.

Nyali dan skill pembalap diuji di sirkuit permanen yang memiliki panjang 1,2 km ini. Karakter sirkuit yang unik dengan beberapa tanjakan dan turunan berkelok tidak hanya menguras tenaga. Namun juga menuntut kestabilan dan kecermatan.

Setiap peserta sanggup memberikan penampilan terbaik dan mampu bersaing menjadi yang terdepan di setiap putaran. Kehebatan mereka terlihat di setiap hasil akhir race 1 dan race 2 baik di kelas Satria Cup maupun Young Star Cup yang menempatkan pembalap berbeda di podium juara.

Di seri kali ini, mencatatkan M. Sapril sebagai juara pertama di kelas Satria Cup. Mantan pembalap SIC musim lalu ini berhasil mendapatkan kembali tiket Grand Final. “Niat saya untuk bisa balapan di kejuaraan Asia seperti Adhi Chandra menjadi semangat saya. Saya serius persiapkan diri untuk lolos ke final, sekaligus memperbaiki kegagalan saya di SIC musim lalu.”

Memang musim lalu, ia hanya mampu meraih posisi ke-17 dari total 2 race yang digelar. “Saat itu saya memang agak gugup karena pertama kali saya balapan di sirkuit besar serta sempat tergelincir pada Race 2. Padahal saat QTT saya posisi ke-6, namun saya tetap bangga karena rekan saya Adhi Chandra bisa lolos ke balapan Asia.” (otorider.com)

Hasil Suzuki Indonesia Challenge season 2 Satria Cup :
1. M. Sapril – Total poin 38
2. Dermawan Hartanto  - Total  poin 28
3. Rizal Feriadi – Total poin 25

Hasil Suzuki Indonesia Challenge season 2 Youngstar :
1. Septian Arif Irawan - Total poin 41
2. M. Gilang Akbar Roland - Total poin 41
3. Reza Febriani – Total poin 40

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.