Hector Barbera Rebut Gelar Open Class World Champions

Hector Barbera Rebut Gelar Open Class World Champions
Rabu, 11 November 2015 08:30
Ilham Pratama

Jauh dari hingar bingar kontroversi persaingan Valentino Rossi vs Marc Marquez, atau berita kemenangan Jorge Lorenzo, ada satu pembalap yang patut diapresiasi di MotoGP 2015. Yakni, kemenangan Hector Barbera dan tim Avintia Racing di MotoGP kategori Open Class.

Hector Barbera menjadi juara pembalap Open Class. Sedangkan Avintia Racing sukses merebut gelar konstruktor. Kemenangan ini sesuai target mereka sejak memilih mesin Ducati GP14 untuk turun di Open Class untuk mengganti motor FTR-Kawasaki di level Claiming Rule Team (CRT) dua tahun lalu.

Menjadi juara membuat Barbera yang berada di posisi 15 klasemen akhir MotoGP 2015 tak bisa menutupi rasa gembiranya. "Saya sangat gembira karena menjuarai gelar Open Class Championship di rumah sendiri. Ini menakjubkan. Saat balap, saya coba menikmatinya, terutama karena penontonnya yang banyak. Saya berterima kasih pada tim. Sekarang saatnya merayakan kemenangan. Tapi tahun depan akan banyak perubahan dan makin menantang. Semoga kami bisa lebih kompetitif," urainya bangga.

Sepanjang musim, rider Spanyol ini bersaing ketat dengan Loris Baz dari Forward Racing di Open Class. Namun dengan delapan kali kemenangan dan 13 pole position,  mampu menjaga selisih lima poin lebih banyak dari kejaran Baz di akhir musim ini. Nah, menariknya, Avintia Racing sendiri tahun depan akan dibela oleh Barbera dan Baz yang pindah dari tim Forward Racing untuk menggantikan rider musim ini, Mike di Meglio. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.