Hijrah Dari BSB, Tim Milwaukee Siap Berbaju BMW di WSBK 2016?

Hijrah Dari BSB, Tim Milwaukee Siap Berbaju BMW di WSBK 2016?
Minggu, 15 November 2015 15:05
Danu P Dirgantoro

Milwaukee Yamaha yang sukses jadi juara musim 2015 pada kejuaraan nasional Superbike Inggris alias British Superbike (BSB) dikabarkan hijrah ke WSBK 2016. Hal ini memang bukan berita baru, tapi jika sebelumnya tim yang diasuh Shaun Muirs ini digosipkan akan pakai 'baju' Yamaha Factory di WSBK 2016, ternyata hal tersebut sepertinya tak akan terwujud.

Apa pasal? Yamaha yang akhirnya menunjuk Crescent Racing sebagai tim pabrikan di WSBK 2016 tentu memupus keinginan Muirs dan pembalap andalannya Josh Brookes untuk menggeber YZF-R1 tahun depan. Nah ternyata Muirs telah pedekate dengan BMW Motorrad. Dan diduga kuat Muirs akan membawa merek BMW untuk timnya berkompetisi di WSBK tahun depan.

Seperti dilansir bennetts.co.uk, dengan tetap pakai corak sponsor Milwaukee tim ini akan tetap mempercayakan Josh Brookes sebagai joki BMW S1000RR. Berita ini makin diperkuat dengan hadirnya sebuah website bernama  http://www.milwaukeebmw.co.uk yang masih dalam tahap penggarapan. Website yang teregistrasi sejak 28 Oktober ini disinyalir adalah web resmi tim Milwaukee BMW di WSBK mendatang.

Walau demikian, juru bicara BMW Motorrad Motorsport berujar sejauh ini belum ada tanda tangan kontrak antara pihaknya dengan tim Milwaukee. “Kami sedang dalam diskusi dengan beberapa tim privateer untuk WSBK musim depan. Tentu sangat menarik bekerjasama dengan tim dari Inggris tapi sejauh ini kami belum ada tanda tangan kontrak sama sekali,” ujar sang jubir. Semoga saja tim Milwaukee yang asal dari Inggris ini benar ditunjuk oleh BMW, tentu supaya kompetisi balap motor produksi masal tersebut makin seru, dong! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.