Ini Deretan Ajang Balap Dunia yang Diikuti Honda di 2016

Ini Deretan Ajang Balap Dunia yang Diikuti Honda di 2016
Senin, 14 Desember 2015 17:05
Ilham Pratama

Pabrikan motor asal Jepang, Honda memang gemar turun di ajang balap motor dunia lewat divisi balap mereka, Honda Racing Corporation (HRC).

Dan belum lama ini, HRC mengumumkan sederet ajang balap dunia yang bakal mereka ikuti musim depan. Apa saja? Yuk, tengok.

MotoGP
Honda berusaha mengembalikan tahta juara MotoGP ke tangan mereka setelah lepas ke kubu Yamaha musim ini. Komposisi pembalapnya masih Marc Márquez dan Dani Pedrosa. Di tim satelit, Honda dibela Cal Crutchlow (CWM LCR Honda), Jack Miller (MARC VDS Racing Team) dan Tito Rabat (Estrella Galicia 0,0 Marc VDS).

Moto3
Setelah merebut gelar juara musim ini, tahun 2016 model NSF250RW factory masih jadi andalan. Ada 11 rider, termasuk Enea Bastianini dan Niccolò Antonelli siap mempertahankan gelar tersebut.

WSBK
Honda sudah puasa gelar di World Superbike cukup lama. Dan lewat dukungan Honda Motor Europe Ltd. Tim yang didukung Nicky Hayden dan Michael van der Mark ditargetkan menjadi juara musim depan dengan motor CBR1000RR.

WSS
Honda World Superbike Team, didukung Honda Motor Europe Ltd menunjuk Kyle Smith sebagai wakil WSS dengan CBR600RR.

Dakar 2016 (Reli)
Ini tahun keempat Honda turun di reli Dakar sebagi Team HRC. Dipersenjatai CRF450 Rally Factory, Joan Barreda dan Paulo Goncalves. Serta Michael Metge, Paolo Ceci dan Ricky Brabec akan mengawal Honda merebut gelar juara setelah puasa gelar selama 27 tahun.

Trial World Championship
Honda berambisi menjadi juara 11 kali Trial World Championship secara beruntun. Untuk itu, sembilan kali juara Toni Bou, rider veteran Takahisa Fujinami dan Jaime Busto yang mengendarai motor COTA4RT menyatakan siap membela “Repsol Honda Team.”

MXGP (Motocross)
Di balapan MXGP Honda mengandalkan Gautier Paulin dan Evgeny Bobryshev di tim pabrikan. Sedangkan beberapa rider akan membela Honda di tim satelit.

MX2 (Motocross)
Pembalap 19 tahun Jorge Zaragoza menjadi andalan Team Honda Gariboldi Racing di kelas MX2 dengan tunggangan CRF250RW.

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.