Marquez dan Pedrosa ‘Menemukan Sesuatu’ Pada Sasis 2016

Marquez dan Pedrosa ‘Menemukan Sesuatu’ Pada Sasis 2016
Jumat, 17 Juli 2015 16:05
Hieronimus Girindra

Tiga hari tim Repsol Honda melakukan tes di sirkuit Misano, Italia, mulai Rabu sampai Jumat ini. Pada suhu yang sangat panas Kamis (16/7) kemarin, Marc Marquez dan Dani Pedrosa melakukan pengembangan buat motor Honda RC213V 2015 mereka guna dipakai di paruh musim kedua. Kedua rider asal Spanyol ini juga berkesempatan mencoba sasis baru buat 2016.

Paling girang adalah Marc Marquez yang kembali ke sasis 2014 sejak dua seri terakhir. MM93 memang selalu mengeluhkan masalah sasis sejak awal musim lalu. Menurutnya, bagian belakang motor cenderung sliding pada saat pengereman keras.

Pada sesi tes ini Marc melakukan 86 lap dengan catatan waktu 1 menit 32,00 detik dan Pedrosa 71 lap dengan catatan waktu 1 menit 32,66 detik. Keduanya berhasil mempertajam catatan waktu tes hari pertama kemarin.

“Aku senang dengan dua hari terakhir ini, kami telah melakukan pekerjaan dengan baik untuk setting motor dan aku merasa lebih nyaman. Terutama pagi ini saat temperatur agak rendah, kami bisa menemukan sesuatu yang meningkatkan feelingku dan sekarang kami akan lihat apakah hal ini bisa dipakai buat sirkuit lain,” ujar Marquez.

“Aku juga mencoba prototipe 2016 dan menemukan sesuatu yang bagus,tapi kami akan tes lagi besok dengan ban buat tahun depan untuk memberikan data pada insinyur HRC. Pada sore hari temperatur trek sangat panas, tapi aku senang dengan pace yang bisa terjaga bagus. Terima kasih banyak buat HRC dan timku atas kerja keras ini. Besok satu hari lagi dan setelah itu kami bisa libur!”

Semetara itu Dani Pedrosa yang berhasil meraih runner-up di Jerman lalu, masih tetap pakai sasis 2015 meski memang tidak plek-plekan sama dengan sasis 2015 yang ditinggal Marquez.

“Dua hari tes ini berat tapi produktif. Kami senang bisa bekerja cukup banyak pada motor 2105 untuk mencari setting buat seri yang akan datang. Benar-benar kerja keras karena temperatur sangat panas, tapi aku tetap senang,” lanjut DP26 yang juga dapat kesempatan jajal sasis 2016 tapi dengan mesin 2015.

“Aku juga melakukan beberapa kali tes dengan motor prototipe 2016. Ini penting buat menyediakan feedback ke insinyur. Besok kami akan tes lagi dengan ban 2016 karena motor ini memang akan bekerja menggunakan ban itu,” imbuhnya.

Masih sisa satu hari tes lagi pada Jumat ini, para rider akan menggunakan ban Michelin untuk tahun depan. Honda memang sudah siap dengan sasis tahun depan, namun sesi tes tetap pakai mesin tahun ini. Berhubung tim dan rider masih terikat kontrak dengan Bridgestone, kemungkinan mereka tak akan sharing mengenai hasil tes Michelin. Tapi, kita lihat saja catatan waktunya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.