KTM Tertangkap Test RC16 MotoGP

KTM Tertangkap Test RC16 MotoGP
Sabtu, 31 Oktober 2015 18:30
Okky Zulham Hadi

Komitmen KTM untuk masuk ke kelas MotoGP mulai 2017 mendatang, memasuki babak baru. Meski belum jelas akan berkolaborasi dengan tim mana. Namun foto-foto pengetesan perdana yang mereka lakukan sudah bocor di dunia maya.

Meskipun hanya beredar di dunia maya. Tampak Alex Hoffman yang merupakan mantan pembalap MotoGP dipercaya menjadi test rider. Menurut rumor yang beredar, disinyalir sesi tes tersebut berlangsung di sirkuit Red Bull Ring Austria.

Sekilas desain motor yang diberi nama RC16 itu mirip dengan calon rival mereka yani Honda RC213V dan Ducati Desmosedici GP15. Ini tampak dari model ventilasi yang mereka gunakan berbentuk oval dan cukup besar layaknya tunggangan Marc Marquez. Sedangkan bagian belakangnya yang juga menempatkan knalpot satu di bawah jok satu lagi di samping kanan. Yang menyerupai desain yang diaplikasi oleh motor-motor Ducati.

Namun yang menarik adalah detail motor andalan KTM tersebut, rupanya masih setia menggunakan rangka trelis khas pabrikan oranye itu serta mengandalkan WP suspension pada suspensi depan. Lalu beralih pada bagian lengan ayun, mereka mengaplikasi lengan ayun yang mirip dengan desain kebanyakan motor di MotoGP.

Meskipun baru akan turun secara resmi full musim pada MotoGP 2017, musim depan KTM dikabarkan bakal melakukan serangkaian proses pengetesan dan ikut sebagai tim wildcard. Persis seperti yang dilakukan oleh Suzuki sejak tahun 2013 dan 2014. Bahkan KTM telah mengumumkan Mika Kallio sebagai test rider untuk musim depan. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.