Lin Jarvis Pede Duo Rider Yamaha Bisa Lanjutkan Dominasi

Lin Jarvis Pede Duo Rider Yamaha Bisa Lanjutkan Dominasi
Rabu, 26 Agustus 2015 13:10
Dimas Indra B S

Bos Yamaha Racing Factory Lin Jarvis yakin timnya bisa terus tampil baik dalam sisa balapan Moto GP. Dia pun pede bahwa duo Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo bisa melanjutkan dominasinya di 7 balapan tersisa. "Targetnya sdalah melanjutkan apa yang sudah kami lakukan sekarang," kata dia seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Keyakinan itu bukan tanpa alasan. Dari 11 balapan yang digelar, Yamaha berhasil menempatkan pembalapnya di podium teratas sebanyak 8 kali. Hasilnya, duet pembalapnya pun menguasai klasemen pembalap untuk sementara. Baik Lorenzo maupun Rossi sama-sama sudah mengantongi 211 angka. Duo rider Yamaha itu meninggalkan juara dunia bertahan dari Honda Marc Marquez dengan selisih 51 poin.

Banyak yang menganggap Marquez hampir pasti kehilangan gelar juara dunia. Sebab, duo Yamaha itu cukup konsisten mengisi podium juara. Namun Jarvis menolak anggapan tersebut. "Kami tidak akan membuat kesalahan dengan berpikir Marquez sudah keluar dari persaingan," ujar dia.

Jarvis mengatakan secara matematis, kesempatan Marquez untuk menjadi juara masih terbuka lebar. Jika mampu unggul 9 angka saja dari Rossi-Lorenzo, gelar Juara Dunia ketiga kali beruntun pun bakal diraih pembalap asal Spanyol itu.

Hanya saja, Jarvis tetap optimis Yamaha mampu melanjutkan tren kemenangannya. Apalagi beberapa sirkuit yang akan digelar merupakan trek favorit Yamaha dan cocok dengan karakter YZR-M1. "Dengan mesin M1 mereka jadi lebih kuat, Lorenzo seolah tak terkalahkan, Rossi jadi sangat fenomenal mengingat usianya sudah 36 tahun," katanya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.