Tekad Marquez Ulangi Kenangan Manis di Silverstone

Tekad Marquez Ulangi Kenangan Manis di Silverstone
Rabu, 26 Agustus 2015 12:05
Dimas Indra B S

GP Silverstone bakal digelar di Inggris pada akhir pekan nanti. Balapan di Negeri Ratu Elizabeth itu punya makna sendiri bagi pembalap Repsol Honda Marc Marquez. Apalagi dia punya catatan baik dalam karirnya saat membalap di Silverstone.

Tahun debutnya balapan, Marquez langsung naik podium dengan finish ketiga pada 2008. Marquez ketika itu mengikuti kelas GP125 di lomba yang masih digelar di Donnington Park. "Aku naik podium ketika umurku 15 tahun, itu kenangan yang indah," kata Marquez seperti dikutip dari situs resmi MotoGP.

Hasil baik di Inggris berlanjut dalam dua musim pertamanya di kelas MotoGP. Tahun pertama pada 2013 lalu, MM93 finish di tempat kedua. Sedangkan tahun lalu dia berhasil menjadi juara. Dua musim itu pula dia menjadi juara dunia di kasta tertinggi balap sepeda motor.

Kenangan manis itu yang ingin diulang Marquez. Dia berhasil bangkit dari awal musim yang buruk pada musim kompetisi tahun ini. Apalagi, dia berhasil memenangi dua dari empat race terakhir. Sedangkan dua balapan lainnya dia meraih posisi runner-up.

Salah satu hal yang sangat diantisipasi Marquez adalah soal cuaca. Sebab, cuaca dalam balapan di Inggris bisa berubah dalam waktu singkat. Hujan yang bisa turun sewaktu-waktu bisa mengubah jalannya lomba. Dia sendiri mengaku lebih suka jika mesti membalap dalam kondisi jalanan kering.

"Tapi aku harus bisa memanfaatkan kondisi apapun, seingatku GP Inggris sangat menyenangkan," kata Marquez. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.