Lorenzo Akan Jaga Gelar Juara Dunia MotoGP

Lorenzo Akan Jaga Gelar Juara Dunia MotoGP
Senin, 28 September 2015 13:05
Ricky Rachmadi

Fantastis, Lorenzo mendominasi balapan di Aragon kemarin dengan terus memimpin dari start hingga finish. Alhasil, dia mendapat 25 poin dan memperpendek jarak dengan Rossi menjadi 14 poin! Hanya bersisa 4 balapan lagi, dan hasil ini merupakan kemenangan penting bagi Lorenzo yang memiliki selisih poin cukup ketat dengan Rossi. Meskipun sebelumnya sempat tertinggal 23 poin, X-Fuera berhasil memangkas selisih poin sang juara dunia sembilan kali itu.

Rider 28 tahun ini tengah sengit memperebutkan gelar dan menyadari betapa pentingnya kemenangan kemarin, menjadikan perayaan kemenangannya yang ke-6 pada tahun ini. "Balapan tadi sangatlah penting dan jika saya kalah serta kehilangan poin, akan mustahil untuk memenangkan gelar juara dunia," kata Lorenzo.

Lorenzo pun mengakui seberapa hebat Marquez dalam sirkuit Aragon. “Harus sangat cepat dalam balapan dan sedikit keberuntungan menjadi kuncinya, di saat Marquez mengalami kecelakaan, saya tidak menyangka akan seperti itu, dia adalah pesaing yang kuat terutama setelah putaran pertama dan bagian kedua dari balapan, akan sangat sengit bersaing dengannya jika dia tidak mengalami kecelakaan itu," ulas JL99.

"Saya sangat memaksakan diri bukan untuk kabur dari Marquez, tapi untuk menambah jarak dengan Pedrosa dan Rossi. Ketika melaju dan melihat 'Dani +2.3', saya merasa lega, tapi sekejap saya harus mengatakan kepada diri sendiri bahwa Pedrosa akan melakukan yang terbaik untuk menjadi juara, dan tentunya Rossi yang berada di belakangnya, dia akan terus menyerang."

"Saya tidak bisa santai sedikitpun dan harus tetap fokus, menjaga momentum dan ritme. Balapan kali ini emosional dan penting karena dalam dua balapan lalu saya mengalami beberapa kesalahan dan ketidak beruntungan dengan kondisi cuaca, dengan kemenangan ini mungkin saya bisa melupakan tragedi itu, dan tetap optimis dengan apa yang kami jalankan," girang rider Movistar Yamaha MotoGP ini. Bagaimana tidak girang, bisa menang di kandang sendiri, naik podium tertinggi dan menerima trofi yang juga hasil desainnya. Cool! (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.