VIDEO : Yamaha YZF-R1 Spek Balap Siap WSBK

VIDEO : Yamaha YZF-R1 Spek Balap Siap WSBK

Setelah 4 tahun vakum dari ajang balap World Superbike, Yamaha Gandeng Crescent Racing Kembali ke WSBK. Inilah salah satu buktinya, saat mereka menguji prototipe Yamaha YZF-R1 andalan. Yamaha Motor Europe akan menurunkan motor terbaru mereka, YZF-R1 tahun depan, dengan mengandalkan rider juara WSBK 2014 Sylvain Guintoli dan juara British Superbike Alex Lowes.

Yamaha sendiri terakhir melenggang di WSBK pada 2011 silam, dengan kemenangan pertama mereka pada tahun 2009 oleh pembalap asal amerika, Ben Spies. Untuk musim balap tahun depan, juga akan berkolaborasi dengan sponsor dari PATA. "Kami akan menggebrak dunia supersport dan akan menjadi game changer dengan hadirnya YZF-R1 terbaru, dibangun langsung berdasarkan teknologi dari MotoGP Yamaha. Jelas kami harus kembali ke kejuaraan WSBK untuk menunjukan kemampuan dan potensi motor super kami," ujar Eric De Seynes, Kepala Operasi Yamaha Motor Europe.

"Dalam satu tahun terakhir, kami telah mengembangkan pengalaman dengan R1 di banyak kejuaraan, potensinya pun terlihat. Salah satunya, kemenangan atas balap Suzuka 8 Hours menjadi nilai positif untuk tim. Sekarang kami siap untuk kembali ke ajang balap dunia dan kami senang dapat bekerja sama dengan tim profesional dari Crescent Racing." tambah Eric.

"Yang spesial dari motor ini adalah bodinya kompak, dengan dimensi seperti R6 tapi pakai mesin 1.000 cc," ujar Jeffry de Vries, Senior Test Rider Yamaha Motor Europe. Pada video berdurasi 2 menit 14 detik ini, motor spesifikasi balap dari R1 sedang di tes di sirkuit d'Alcarras, Spanyol. Yuk, saksikan bareng. (otorider.com)

 

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

Bus-truck.id