Marquez Siap Hadapi Rossi dan Lorenzo

Marquez Siap Hadapi Rossi dan Lorenzo
Minggu, 14 Juni 2015 15:15
Okky Zulham Hadi

Jelang seri ke-7 gelaran MotoGP musim 2015 yang akan berlangsung di Circuit de Barcelona-Catalunya, Spanyol (14/6). Sang juara dunia MotoGP musim 2014, Marc Marquez bertekad akan tampil dengan performa terbaiknya. Dirinya juga tidak gentar menghadapi duo pembalap Yamaha, Valentino Rossi dan Jorge Lorenzo.

“Saya akan berusaha tetap mengimbangi pembalap Yamaha sampai saya melihat bahwa itu tidak mungkin lagi untuk dilakukan. Di Mugello, saya bisa melakukannya tapi kemudian terjatuh. Namun, kamu tidak bisa memulai balapan dengan pemikiran ‘saya tidak bisa memacu motor lebih lagi karena mungkin saya akan terjatuh’,” kata pembalap Repsol Honda tersebut.

Mekipun demikian Marquez juga mengatakan bahwa kondisi tunggangannya saat ini sudah menyerupai kondisi tahun lalu, saat memasuki tikungan. Kakak dari Alex Marquez ini juga mengakui bahwa sliding jadi masalah utama yang membuatnya mengalami kecelakaan di Mugello.

 “Kami memiliki kekurangan yaitu cengkeraman pada ban belakang saat keluar dari tikungan, itulah yang sulit. Saya pikir semua pembalap akan berjuang dengan kondisi tersebut tapi pembalap Honda akan sedikit lebih kesulitan. Tapi kami akan berusaha sedekat mungkin dengan pembalap Yamaha yang saat ini terlihat paling kuat.” kata Marquez.

Memulai lomba dari posisi keempat. Pembalap bernomor 93 ini tertinggal 0,2 detik dari pole-sitter Aleix Espargaro dan 0,1 detik dari Lorenzo yang menempati tempat start ketiga. Sementara posisi ke kedua diisi Maverick Vinales dari tim Suzuki.

Meski mengakui Yamaha sebagai pesaing terkuat, namun Marquez juga mewaspadai duo Suzuki, terutama Espargaro. “Saya rasa, pada 10 lap pertama, mereka akan bersaing di posisi depan. Setelah itu, kita akan lihat.” ujarnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.