Marquez tak Terkalahkan di Sachsenring Sejak 2009

Marquez tak Terkalahkan di Sachsenring Sejak 2009
Rabu, 8 Juli 2015 22:32
Danu P Dirgantoro

Juara bertahan MotoGP, Marc Marquez, dipastikan tampil maksimal di seri Sachsenring akhir pekan nanti. Tak ada tempat yang lebih baik buat MM93 buat membayar kekecewaan di Assen selain merebut juara di Jerman ini.

Pasalnya, Marquez punya catatan sempurna di sirkuit ini. Si ‘Baby Alien’ ini tak pernah kalah di Sachsenring sejak tahun 2009. Menang di kelas 125 cc pada 2010, Moto2 di pada 2011 dan 2012, lalu melanjutkan dominasinya di MotoGP dalam dua musim terakhir.

Terlebih, tahun lalu Spaniard muda ini menang di MotoGP Sachsenring dengan start dari pit lane. Kemenangannya saat itu melengkapi 10 kemenangannya berturut-turut. Saat itu ia sempat pole position di Sachsenring, tapi karena cuaca berubah, setelah warm up lap ia ganti motor dan start dari pit lane bersama 19 pembalap lainnya.

Rider Repsol Honda ini sekarang ada di posisi keempat klasemen sementara. Ketinggalan 74 poin di belakang Rossi yang tetap memimpin klasemen setelah meraih kemenangan kontroversial di GP Assen kemarin. Namun Marquez telah membuktikan performanya cukup kompetitif untuk bersaing merebut juara.

Salah satu faktornya, sasis tahun lalu yang kembali dikaryakan. Nah, Sachsenring akan menjadi event kedua sejak Marquez kembali pakai sasis RCV 2014. “Kerja kami bagus di Assen dan kami telah menemukan beberapa progress positif dari motor. Walau ada beberapa hal yang harus diselesaikan, tapi kami pastinya telah melangkah lebih ke depan,” sebut Marquez.

 Berada agak jauh di posisi klasemen, fokus Marquez mengincar kemenangan seri demi seri di sisa musim ini. “Sirkuit Sachsenring itu kecil dan twisty ya, tak seperti sirkuit lainnya dalam rangkaian MotoGP,” ungkapnya. “Saya senang dengan hasil yang pernah saya dapatkan di Jerman pada masa-masa lalu. Sekarang saya berharap akhir pekan nanti akan jadi pembuktian untuk hasil yang bagus juga untuk kami. Cuaca di Sachsenring itu juga tricky jadi kami harus kerja keras juga dari sesi pertama.” (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.