Merasa tak Kompetitif di MotoGP, Nicky Hayden Lirik WSBK Musim Depan?

Merasa tak Kompetitif di MotoGP, Nicky Hayden Lirik WSBK Musim Depan?
Selasa, 21 Juli 2015 17:05
Danu P Dirgantoro

Nicky Hayden, pembalap Aspar Racing Team MotoGP menyempatkan diri berkunjung ke WSBK Laguna Seca, Amerika Serikat Minggu (19/7) lalu. Walau tak ikut tampil di balap motor produksi massal tersebut, ia sepertinya tertarik untuk mencicipi kompetisi WSBK. Apalagi Hayden punya pengalaman yang cukup baik di AMA Supersports dan Superbike.

“Siapa yang tahu? Masih belum memikirkan rencana tahun depan. Ada beberapa kemungkinan dan aku masih sangat menikmati balapan. Namun memang aku suka iklim balapan di WSBK," ujarnya di Laguna Seca.

Pria yang lahir di Kentucky, AS ini, sebenarnya mengakui bahwa performanya di MotoGP 2015 tak begitu cemerlang. “Musim balap 2015 (di MotoGP) aku tidak begitu bagus, tapi masih ada waktu. Jadi kami berharap setelah summer break kami bisa balap lebih baik dan semakin fun. Paruh pertama musim MotoGP cukup ketat, tapi aku kini cukup kuat. So, aku akan coba lebih baik," tuturnya.

Saat ini, Nicky Hayden masih berkompetisi di Open Class MotoGP menggunakan Honda RC213V-RS. Sampai separuh musim MotoGP 2015, Hayden cuma finish terbaik saat di GP Perancis, yakni berada di urutan 11. Kentucky Kid ini sempat dua kali tak finish di GP Mugello dan Catalunya. Hasilnya, rekan satu tim Eugene Laverty ini berada di posisi 21 dalam klasemen sementara MotoGP 2015. Mungkinkah mantan juara dunia MotoGP 2006 ini ingin mencoba suasana baru di WSBK tahun depan?

Rider 33 tahun tersebut hanya tersenyum.  “Masih terlalu dini. Kita lihat saja apa yang terjadi nanti," tutupnya. (otorider.com)

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.