Musim Depan Mika Kallio Jadi Test Rider KTM MotoGP

Musim Depan Mika Kallio Jadi Test Rider KTM MotoGP

Kabar baik menjelang berakhirnya musim balap MotoGP 2015 hadir dari Mika Kallio. Pembalap yang sekarang membela tim QMMF di kelas Moto2 ini ditarik kembali oleh KTM, pabrikan yang pernah dinaunginya pada 2003-2008 silam di kelas 125 dan 250 cc.

Rencananya, rider asal Finlandia tersebut akan bergabung bersama KTM sebagai test rider proyek MotoGP mereka tahun depan. KTM sendiri berniat masuk ke ajang MotoGP pada tahun 2017 mendatang.

"KTM memberi peran penting pada karir saya. Ketika saya pertama kali mendengar mereka ingin turun di MotoGP 2017, saya sadar jika ini adalah kesempatan sempurna untuk kembali bergabung bersama 'Keluarga Oranye' tersebut," jelas Kallio.

Pit Beirer Motorsport Director KTM mengatakan. "Dengan merekrut Mika Kallio, kami punya kemampuan untuk mengembangkan MotoGP lebih lanjut."

Mike Leitner MotoGP Consultant KTM mengungkapkan jika Kallio merupakan pembalap yang sudah mengenal lama karakter KTM. "Dia ingin dan bisa menekan dirinya hingga maksimal dan ini penting untuk pengembangan KTM RC16.” (otorider.com)

 
 
Daftarkan diri Anda untuk
mendapatkan informasi terkini mengenai mobil.
 
 

CarReview.id