Nicky Hayden Resmi Pindah ke WSBK

Nicky Hayden Resmi Pindah ke WSBK
Kamis, 8 Oktober 2015 18:45
Dimas Indra B S

Nicky Hayden secara resmi mengumumkan akhir karirnya di MotoGP. Tahun depan, dia tidak lagi berlaga bersama Aspar Honda di ajang balapan motor paling bergengsi di dunia. Hayden resmi pindah ke World Superbike (WSBK) dengan memperkuat tim Ten Kate Honda.

"Tahun ini akan menjadi tahun terakhir saya di MotoGP. Saya akan pindah ke WSBK tahun depan," kata Hayden.

Dilansir Crash.net, kepindahan itu sekaligus mengakhiri spekulasi karir Hayden untuk musim balap 2016. Selama ini, dia kerap dikabarkan bakal pindah ke WSBK setelah nasib kontraknya tak jelas. Namun, juara dunia 2006 itu pun tidak pernah membuat pernyataan perihal karirnya.

Hayden sebelumnya sempat menyatakan karirnya di MotoGP masih panjang. Bahkan dia sempat mengatakan tidak sabar dan sangat bersemangat untuk musim balap 2016. Hal itu tidak lepas dari isu KTM akan merekrutnya ke dalam skuad rider mereka.

Kini, pembalap asal Amerika Serikat itu bakal berupaya untuk mencetak sejarah dalam kepindahannya. Dia akan berupaya menjadi juara dunia WSBK sekaligus menjadi pembalap pertama yang bisa mengawinkan dua gelar tersebut. "Saya selalu berpikir bahwa Superbike adalah sesuatu yang harus saya coba," kata rider 34 tahun itu.

Adapun Hayden pertama kali masuk ke MotoGP pada 2003 lalu. Dia dikontak oleh Repsol Honda. Kemenangan pertamanya diraih tahun 2005. Setahun kemudian dia berhasil menghentikan dominasi Valentino Rossi dan menjadi juara dunia. Sayang, sejak itu karirnya terus menurun. (otorider.com)

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.