Peugeot Akan Ramaikan Kejuaraan Dunia Moto3 Musim Depan

Peugeot Akan Ramaikan Kejuaraan Dunia Moto3 Musim Depan
Minggu, 1 November 2015 21:20
Bramantia Tamtama

Kejuaraan dunia Moto3 musim depan bakal lebih ramai dengan bergabungnya Peugeot. Pabrikan berlogo singa jingkrak ini akan bergabung dengan tim RTG (Racing Team German).

Tim RTG pun menegaskan musim depan masih mengandalkan Alexis Masbou, rider berusia 28 tahun tersebut untuk start bersama tim. Sementara itu, rekan satu tim, John McPhee belum dapat dipastikan apakah masih atau hengkang dari Tim RTG musim depan. Kepastian ini akan diumumkan setelah GP Valencia nanti.

Perubahan ini membuat Terrell Thien mengambil alih manajerial tim dengan segera, menggantikan Dirk Heidoff yang akan mengurus tim muda Peugeot untuk berlaga dalam kejuaraan FIM Repsol CEV.

Peugeot memang telah mengincar kejuaraan dunia balap motor sejak lama. Sebagai langkah awal pada Oktober tahun lalu, mereka telah mengakuisisi sebesar 51% saham produsen sepeda motor India, Mahindra.

Mahindra yang telah lebih dulu bermain di GP 125 atau  Moto3 sejak 2011 tampaknya akan berganti kostum menjadi Peugeot tahun depan. Persis skenario yang dilakukan oleh KTM-Husqvarna.

Kemitraan antara Mahindra-Peugeot telah mendatangkan hasil sukses pada Marco Bezzecchi. Ia telah memenangkan tujuh balapan untuk mengamankan gelar Moto3 Italia. Bezecchi pun aman karena  telah mengantungi dua wild card di Moto3 musim ini.

 

 

Dapatkan update berita pilihan dan terbaru setiap hari dari otorider.com. Mari bergabung di Channel Telegram OtoRider, caranya klik link https://t.me/otoridercom , kemudian join. Anda Harus install aplikasi telegram terlebih dahulu.

Video

Tetap Terhubung Bersama Kami
Hubungi Kami
Perkantoran Maisonete Mega Jalan Raya Joglo No. 41 Kebon Jeruk, Kembangan, Kota Jakarta Barat, Jakarta 11640
Email :
[email protected] (Redaksi)
[email protected] (Marketing)
OTORIDER.com Member of : Logo Bintang Langit Multimedia
Copyright © 2024. Otorider.com. All rights reserved.